Peduli Dampak Corona, PKK dan Dharma Wanita Bondowoso Bagi-bagi Ratusan Paket Sembako

  • Bagikan
PKK dan Dharma wanita Bondowoso salurkan paket sembako

BONDOWOSO, Terbitan.com – Ditengah pandemi virus corona disease (Covid-19). Ketua PKK bersama Dharma Wanita kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, lakukan bakti sosial (Bakos) bagi-bagi ratusan bantuan kepada warga duafa.

Pembagian bantuan sembako tersebut dilaksanakan di Pendapa bupati. Rabu (6/5/2020). Bantuan ini juga sebagai bentuk program baksos kepada masyarakat selama Ramadhan.

Ketua Dharma wanita Bondowoso, Hj. Susiana Syaifullah mengatakan bahwa baksos tersebut merupakan upaya bersama untuk berbagi kasih di Bulan Ramadhan.

Baca juga:  Bupati Bondowoso Digugat Bawahannya di PTUN Surabaya

“Jadi hari ini PKK bersama Dharma Wanita membagikan bantuan kepada masyarakat abang becak dan buruh tani sebanyak 200 paket sembako. Besok akan ada tambahan lagi,” katanya.

Sementara sumber dana sambung Susiana, terkumpul dari sedekahnya kurang lebih 85 unit dharma wanita dan pkk se-kabupaten Bondowoso.

“Sistem pembagiannya kita kemarin berikan kupon terlebih dulu kepada warga kurang mampu di sekitar pendopo saja,” jelasnya.

Hal senada diungkapkan oleh Ketua PKK, istri bupati Bondowoso, Hj. Siti Maimunah Salwa Arifin mengatakan pemberian bantuan tersebut sedikitnya dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.

Baca juga:  Bupati Bondowoso Digugat Bawahannya di PTUN Surabaya

“Bantuan kami ini mungkin tidak seberapa, namun minimal dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Corona ini. Khususnya di bulan Ramadhan,” paparnya.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu menjaga diri, kesehatan dan kebersihan lingkungan. Selain itu, jaga berkerumunan untuk memutus penyebaran Covid-19

Baca juga:  Bupati Bondowoso Digugat Bawahannya di PTUN Surabaya

Kendatinya, PKK dan dharma wanita kegiatan baksos tidak hanya di bulan Ramadhan saja. Melainkan dari hari-hari sebelum sudah banyak dilakukan

“Pemberian bantuan ini semoga dapat terus berlanjut, bukan hanya di bulan Ramadhan,” pungkas istri bupati.

  • Bagikan