Peduli Dampak Covid-19, KAHMIPreneur Bondowoso dan BStv Bagikan Paket Sembako

Ali Hasan Mun'im direktur KAHMI Preneur Bondowoso saat Pembagian Sembako

BONDOWOSO, Terbitan.com – Sebanyak 64 paket sembako disalurakan secara simbolis oleh Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Prenuer Bondowoso bekerjasama dengan BStv, Minggu (26/4/2020)

Direktur KAHMIPreneur Bondowoso, Ali Hasan Mun’im mengatakan, gerakan pembagian paket sembako ini dibagikan kepada kaum duafa terdampak Corona Virus Disease (Covid-19).

Baca Juga :

Pembagian ini dilakukan melalui pengurus KAHMIPrenuer di 20 kecamatan se-Kabupaten Bondowoso. Karena tiga kecamatan wilayah Bondowoso Timur masih belum ada pengurusnya.

“Warga terdampak Covid-19 ini perlu kita bantu karena secara ekonomi sangat besar dampaknya luar biasa. Ada yang tidak kerja karena di PHK, UMKM banyak yang tidak berjualan,” kata Bang Ali, usai pembagian sembako

Para UMKM itu, sambung Bang Ali sapaannya, mau berjualan tapi ada aturan dari pemerintah yaitu stay home. Maka mereka yang sehari-harinya beraktivitas, sekarang sudah tidak lagi.

“Kami KAHMIPrenuer bekerjasama dengan BStv memberikan bantuan kepada warga yang memang benar-benar terdampak covid-19,” paparnya.

Bang Ali juga menjelaskan, selain pembagian sembako, juga ada pembagian beasiswa dan bingkisan Hari Raya.

Yaitu kurang lebih 100 siswa menerima beasiswa sebanyak Rp 500 ribuan. Sedangkan bagi mahasiswa sebanyak Rp 700 ribuan per mahasiswa.

“Bantuan beasiswa bagi siswa dan mahasiswa ini kita bekerjasama dengan H. Sandiaga Salahuddin Uno (SSU). Selain itu, juga ada bingkisan hadian Hari Raya,” jelasnya.

Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat terdampak covid-19. Diharapkan warga tetap setia pada anjuran pemerintah yaitu stay home karena Bondowoso sudah zona merah

“Kami berharap pemberian ini tidak dinilai dari sisi jumlahnya, akan tetapi dari sisi kepedulian kami terhadap masyarakat miskin dan kurang mampu yang terdampak wabah Covid-19,” pungkas Bang Ali.

Sementara direktur BSTV, Arief Zainurrohman ucapkan, terimakasih yang tak terhingga pada seluruh jajaran KAHMIPrenuer Bondowoso yang sudah bekerjasama dengan BStv di santunan sembako ini.

“Kita BStv selalu bersedia memfasilitasi, karena covid-19 ini tidak bisa dianggap enteng, terutama warga bawah yang terdampak. Saya berharap kegiatan untuk membantu warga tidak hanya santunan ini saja,” pungkasnya.

Pantauan dilapangan, bantuan sembako yang dikemas berupa beras,  gula, minyak goreng dan kornet kalengan. Penyerahan simbolis kepada ibu sutiya (60), buruh tani, dan ibu Febri (45) istrinya tukang becak. Keduanya warga Grujugan, kecamatan Grujugan.

Pos terkait