Pemdes Banjar Talela Sampang Gelar Rapat Khusus Validasi Calon Penerima BLT

  • Bagikan
Musyawarah Desa (Musdes) Khusus validasi, Finalisasi dan penetapan KK Calon Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa.

SAMPANG, Terbitan.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Banjar Talela, Kecamatam Camplong, Kabupaten Sampang Madura Jawa Timur mengadakan Musyawarah Desa (Musdes) Khusus mengenai validasi, Finalisasi dan penetapan KK Calon Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa.

Menurut Kepala Desa Banjar Talela, H. Holid, SE., musdes itu setelah dilakukannya pendataan calon penerima BLT Dana Desa terhadap masyarakat ter dampak Corona Virus (Covid-19).

“Mulai dua hari kemarin Perangkat Desa (Apel.red) dan hansip telah membantu kami melakukan pendataan calon penerima BLT Dana Desa, sehingga kami semalam hingga saat ini melakukan validasi apakah yang bersangkutan benar-benar layak atau tidak,” ujar H. Holid, SE. Kepala Desa Banjar Talela usai memimpin acara, Rabu (22/04/2020).

Baca juga:  Bupati Salwa Minta Dukungan kepada Menteri PPN Pengembangan Ijen Geopark

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kecamatan Camplong itu menjelaskan sasaran dari pada penerima BLT dimaksud, menurutnya selain ter dampak Covid-19 pihaknya tetap memprioritaskan warga miskin yang tidak mendapat PKH maupun BPNT.

“Kami prioritaskan warga Miskin yang belum pernah menerima PKH dan BPNT, tentunya sesuai regulasi yang dianjurkan Pemerintah Pusat,” jelasnya.

Baca juga:  Bupati Salwa Minta Dukungan kepada Menteri PPN Pengembangan Ijen Geopark

Pihaknya berharap, bagi masyarakat yang memang keadaannya lebih mampu untuk bersabar. Karena bantuan tersebut memang harus sesuai dengan regulasi yang dianjurkan pemerintah pusat yakni memprioritaskan warga miskin yang tidak pernah tersentuh Bantuan Sosial lainnya.

Sekedar untuk diketahui dalam kesempatan itu Kepala Desa Banjar Talela H. Holid, SE., secara resmi menetapkan calon penerima Banguan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Banjar Talela sebanyak 330 orang. (Adie)

  • Bagikan