Pemdes Tambaan Sampang Salurkan BLT-DD Tahap II Pada 175 KPM

Kepala Desa Tambaan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang Sulaiman saat menyalurkan BLT DD tahap II.

SAMPANG, Terbitan.com – Pemerintah Desa Tambaan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap II terhadap 175 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Penyaluran itu dilakukan langsung oleh Pemerintah Desa Tambaan bersama pihak Bank BRI di tempat pelayanan masyarakat Desa setempat yang dimulai sejak pukul 12:30 WIB di Jl. Raya Tambaan-Camplong Sampang, Selasa (21/07/2020).

Baca Juga :

Kepala Desa Tambaan, Sulaiman mengatakan BLT DD yang disalurkan saat ini merupakan kedua kalinya dengan penerima yang tetap, meski dianjurkan menggunakan rekening menurutnya saat ini tetap disalurkan secara tunai.

“Memang anjurannya harus rekening, tapi karena proses pembuatan rekening belum rampung tetap disalurkan secara tunai, agar bisa membantu masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 ini,” kata Sulaiman pada Terbitan.com.

Menurutnya keterlambatan rekening semoga akan rampung di tahapan berikutnya, karena ia menilai dengan adanya rekening akan meminimalisir fitnah yang akan diterpa Kepala Desa.

“Tahap I dan II ini tanpa rekening, semoga di tahap berikutnya pembuatan rekening oleh pihak Bank bisa rampung, agar lebih nyaman masyarakat mengambilnya sendiri,” jelasnya.

Kendati begitu, ia juga berharap Pandemi ini segera berlalu agar roda perekonomian masyarakat dapat kembali berjalan.

“Kami harap bantuan ini dapat bermanfaat dan membantu masyarakat dalam menghadapi musibah Covid-19 ini, dan kami pandemi ini segera sirna,” pungkasnya. (Adie)

Pos terkait