Pemkab Bondowoso Peringati Nuzulul Quran Secara Online

  • Bagikan
KH Salwa Arifin Bupati Bondowoso dan jajarannya Mengikuti Nuzulul Quran secara online

BONDOWOSO, Terbitan.com – Umat muslim diseluruh dunia, tepat pada hari ke-17 bulan Ramadan selalu memperingati hari Nuzulul Quran. Hal ini tak terkecuali Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso.

Peringatan Nuzulul Quran kali ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya. Lantaran peringatan Nuzulul Quran yang digelar secara online oleh Pemerintah Propinsi Jawa Timur,  Sabtu malam (9/5/2020).

Bupati Bondowoso Salwa Arifin beserta jajaran mengikuti di pendapa atau rumah dinas bupati. Kegiatan Khotmil Quran Kubro 2020 ini dilaksanakan pada pukul 20.30 WIB hingga 22.00 WIB di Gedung Negara Grahadi dengan penceramah utama yaitu Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, Prof Dr KH Nasaruddin Umar MA. 

Kegiatan itu disiarkan langsung melalui siaran televisi, dan juga streaming melalui media sosial resmi Pemprov Jatim. 

Khotmil Quran Kubro 2020 secara online itu juga diikuti oleh Forkopimda Jawa Timur, 4.000 hafidz hafidzah, dan 17 bupati / Wali Kota ikut membaca bergantian  pada juz ke – 30 , yaitu  Sumenep, Tuban, Banyuwangi, Jombang, Bangkalan, Bondowoso, Bojonegoro, Pasuruan, Kota Malang, Sidoarjo, Trenggalek, Madiun, Kota Kediri, Lumajang, Pamekasan, Malang, dan Probolinggo.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk tolak pandemi Covid-19 alias Virus Corona. Dalam pandemi ini, telah mencapai ribuan korban manusia di seluruh dunia. Karena itulah, tema pokoknya adalah “Istighotsah Online Melawan Covid-19 dari Jatim untuk Dunia”,” jelas Bupati Salwa Arifin usai mengikuti kegiatan tersebut. 

Pantauan di lokasi,  Bupati Bondowoso membaca Surat 83 – Al Muthaffifin  sebagai penutup doa dipimpin KH.Azaim Ibrohimy Pengasuh Pondok Pesantren Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo.

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: