Pemkab Bondowoso Permudah Pencairan Insentif Guru Ngaji Dengan Kartu ATM

  • Bagikan
Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin secara simbolis serahkan kartu ATM kepada guru ngaji

BONDOWOSO, Terbitan.com – Salah satu inovasi Kabupaten Bondowoso (Pemkab) untuk memberikan bantuan kepada guru ngaji yang ada di 23 kecamatan

Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin secara simbolis launching dana insentif guru ngaji dalam bentuk kartu ATM sebanyak kurang lebih 5.865 orang

Selain itu, sekaligus buka puasa bersama dengan guru ngaji di Pendopo Bupati, Rabu (21/4/2021).

Kartu ATM tersebut akan diserahkan secara serentak pada tanggal 24 April 2021 ditiap kecamatan.

“Kegiatan semacam ini merupakan bentuk sinergitas antara pemerintah, ulama dan masyarakat dalam menumbuh kembang jiwa sosial,” kata KH Salwa Arifin.

Baca juga:  BPRS BAS Sampang Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H

Bupati juga menjelaskan, dalam bulan yang penuh berkah ini, harus terus menjaga jalinan silaturahmi dengan para ulama, guru ngaji dan masyarakat.

“Jumlah guru ngaji 5.865 orang akan menerima bantuan insentif dari pemerintah sebesar Rp. 1.500.000 sama seperti tahun sebelumnya,” Jelasnya.

Kendati demikian, lanjut Bupati Salwa, diperkirakan tahun depan Insyaallah dana insentif tersebut akan meningkat sebanyak Rp. 1.750.000.

“Dengan insentif ini semoga bisa meningkatkan kesejahteraan guru ngaji sebagai pendidik keagamaan untuk anak bangsa menjadi lebih baik,”pintanya.

Baca juga:  RM Asela Camplong Sampang Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H

Dengan demikian, saat pencairan dana insentif guru ngaji yang sudah berbentuk kartu ATM tidak lagi menunggu lama atau antri berjam-jam.

“Semoga kedepan lebih baik lagi dan tertib sesuai administrasi, tepat sasaran serta bisa dipertanggungjawabkan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” pungkasnya.

Baca juga:  BPRS BAS Sampang Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H

Proses penyerahan kartu ATM guru ngaji diserahkan langsung oleh Bupati KH Salwa Arifin didampingi oleh Sekda Soekaryo dan Asisten 1 Wawan Setiawan, Kabag Kesra, Humas dan pimpinan Bank Jatim Bondowoso, sekaligus para camat se-kabupaten Bondowoso .

  • Bagikan