Pemkab Bondowoso Segera Distribusikan 11.477 Kartu BPNT Kepada KPM

Sekda Syaifullah saat Dikonfirmasi Media

BONDOWOSO, Terbitan.com – Kartu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sebanyak 11.477 segera diserahkan oleh Dinas Sosial Bondowoso kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada Rabu (22/4/2020) besok.

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial, Dinas Sosial Bondowoso, Zaiful Bahri, menerangkan, kartu BPNT itu telah selesai dicetak oleh BNI-46 dan siap untuk diserahkan.

Baca Juga :

Menurutnya, jumlah itu diketahui merupakan KPM yang pada tahun 2019 kartunya tak terdistribusi.

“Yang akan didistribusikan Rabu besok adalah kartu yang sudah da di BNI adalah sebanyak 11. 477,” katanya, Senin (20/4/2020) usai mengikuti rapat persiapan penyerahan BPNT, di Aula Sabha Bina 1

Sekretaris Daerah, Syaifullah, menerangkan, penyerahannya akan disampaikan di tiga titik. Yakni di Pendopo Kabupaten, Pendopo Kecamatan Grujugan, dan Pendopo Kecamatan Tapen.

” Dipilih lokasi itu untuk mewakili wilayah timur, tengah, dan barat,”ungkapnya.

Setiap kartu BPNT kata Sekda, berisi nominal sekitar Rp 200 ribu per bulan selama tiga bulan. Yang selanjutnya bisa digunakan untuk berbelanja sembako di agen BNI-46 yang ada di masing-masing desa.

“Untuk yang Rp 200 ribu per bulan untuk tiga bulan. Kalau yang Rp 150 ribu itu sampai Desember 2020,” urainya.

Sekda Syaifullah juga menjelaskan, total anggaran yang digunakan dalam mengcover bantuan ini mencapai sekitar Rp 10 milliar lebih dari Pemerintah Pusat.

“Kalau dananya sudah masuk, hanya kartunya yang sedang dalam pengiriman dari pusat. Dan informasi BNI, tanggal 15-20 ini kartu, setelah itu kita berikan,” ungkapnya.

Berita sebelumnya, jumlah penerima BPNT atau program sembako dari Kementrian Sosial di Bondowoso pada tahun 2020 mencapai 80.189 yang kartunya telah diterima oleh KPM. Jumlah ini terdiri dari penerima PKH dan BPNT (Sembako).

Diketahui juga, Bondowoso memperoleh tambahan penerima BPNT mencapai 47.177 pada tahun 2020.

Adapun dalam penanganan Covid-19, Pemkab Bondowoso memperoleh Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Kemensos yakni 15.457 KPM.

Pos terkait