Peringati HPN, Bupati Sampang Minta Insan Pers Bersatu

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi saat memberikan santunan atau penghargaan terhadap wartawan senior di Kabupaten Sampang (adie/terbitan.com)

SAMPANG, terbitan.com – Memperingati Hari Pers Nasional tahun 2020, Pemerintah Kabupaten Sampang menggelar Pers Gathering dengan seluruh awak media di Kabupaten Sampang.

Acara yang dilangsungkan di Pendopo Kabupaten Sampang itu dimulai sejak pukul 19:00 WIB yang hadiri langsung oleh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Sampang dan para undangan lainnya.

Baca Juga :

Menurut Bupati Sampang H. Slamet Junaidi peran wartawan dalam memajukan suatu daerah sangatlah penting, lebih-lebih menurutnya Kabupaten Sampang tanpa dorongan insan pers dan semua pihak tentunya Pemerintah akan mengalami kesulitan.

“Sebelumnya kami ucapkan selamat Hari Pers Nasional, mari kita dukung pembangunan Kabupaten Sampang, kita kenalkan Kabupaten kita sebagai wilayah yang baik, sinergi insan pers dengan Pemerintah sangat penting,” ungkap Bupati Sampang saat memberikan sambutan di acara Peringatan HPN tahun 2020 di Pendopo Kabupaten Sampang, Minggu (09/02/2020).

Menurut Aba Idi, sapaan akrab Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, membangun wilayah yang luas bukanlah hal yang mudah, dukungan dari semua elemen adalah hal sangat dibutuhkan untuk menuju Sampang Hebat Bermartabat.

“Seperti kami ketahui penduduk Kabupaten Sampang kurang lebih satu juta, jadi sangat sulit untuk dijangkau satu persatu tanpa bantuan rekan-rekan media untuk memberikan informasi dan masukan pada kami,” tambahnya.

Pihaknya mengaku saat ini tengah memaksimalkan dalam membangun bumi Bahari itu, menurutnya dengan APBD yang minim setiap saat pemerintah terus mendongkrak anggaran dari luar, salah satu kunci menurutnya adalah jangan sampai membuat para investor takut untuk masuk ke Kabupaten Sampang.

“Kami berupaya tetap efisiensi APBD kita, kami selalu melakukan upaya untuk membawa anggaran dari luar untuk membangun Kabupaten Sampang, mari kita dukung bersama jangan sampai mereka takut karena hal-hal yang penuh negatif, sekali lagi saya ucapkan Selamat Hari Pers Nasional,” tutupnya.

Terbitan Terkait