Perwakilan BNPB Pusat Kunjungi Bondowoso, Masyarakat Tetap Disiplin Protokol Kesehatan

BONDOWOSO, Terbitan.com – Pemkab Bondowoso menerima bantuan mesin polymerase chain reaction (PCR) yang bisa mendeteksi penderita COVID-19. Bantuan dari BNPB pusat itu langsung dioperasionalkan di RSUD dr. Koesnadi.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melalui Liaison Officer BNPB, Mayjend TNI Purnawirawan Eko Budi S, memantau kegiatan yang telah dilakukan gugus tugas (gugas) percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Bondowoso, Sabtu (20/6/2020).

Baca Juga :

Dalam kesempatan itu, Ia mengingatkan masyarakat Bondowoso untuk lebih disiplin dalam mengikuti protokol kesehatan.

Karena sekalipun Bondowoso memiliki RO di bawah satu. Tetap, kesadaran masyarakat menjadi yang utama.

“Lakukan disiplin protokol kesehatan. Tak ada cara lain hanya itu. Obatnya belum ditemukan. Kesadaran masyarakat harus tinggi,” jelasnya.

Eko Budi juga apresiasi terhadap kerjasama dari tim gugus tugas dan forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh agama dalam mengendalikan kasus Covid-19.

Terlebih, gugas Bondowoso bisa mengendalikan peningkatan kasus virus Corona dengan RO di bawah satu. Hal itu dinilainya luar biasa dan bukan pekerjaan yang mudah.

“Satu-satunya yang bisa menahan serangan Covid-19 adalah perilaku masyarakat melakukan tindakan disiplin protokol kesehatan,”pungkasnya.

Pos terkait