Petarung Kehidupan Akan Terjunkan Anggotanya Untuk Membantu Pengamanan Natal Dan Tahun Baru

MADIUN, Terbitan.com – Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Petarung Kehidupan menyatakan siap mendukung dalam pengamanan peringatan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Hal tersebut diungkapkan dalam “Deklarasi Petarung Kehidupan Menjaga Kedamaian Natal Dan Tahun Baru 2020” di halaman Gereja Santo Cornelius Jalan Pahlawan Kota Madiun pada Senin (23/12/2019) sore.

Bacaan Lainnya

Dalam deklarasi tersebut disebutkan bahwa Petarung kehidupan siap mengawal dan akan menerjunkan anggotanya untuk turut serta mengamankan peringatan Natal dan Tahun Baru 2019 di Kota Madiun sesuai dengan jargonnya yaitu mendukung dan menguatkan. Petarung Kehidupan siap mendukung terciptanya situasi aman dan nyaman bagi umat kristiani dalam pelaksanaan Natal, serta menolak keras aksi intoleransi dalam bentuk apapun.

Sudaryono selaku koordinator Petarung Kehidupan mengatakan mulai besok tanggal 24 Desember 2019, Petarung Kehidupan akan menempatkan 5 hingga 10 anggotanya disetiap gereja yang ada di Kota Madiun untuk ikut serta dalam pengamanan kegiatan Natal. Tidak hanya pada peringatan Natal saja namun hingga pergantian tahun mendatang.

“Sesuai jargon kita mendukung dan menguatkan Petarung kehidupan selalu membantu kegiatan yang positif. Nanti akan kita tempatkan anggota kita untuk
Pengamanan satu gereja 5 hingga 10 orang. Akan kita atur jadwalnya, jadi pengamanan tidak hanya dari kepolisian dan banser saja tapi Petarung Kehidupan juga akan turut serta dalam pengamanan,” kata Sudaryono atau pria yang kerap disapa Genot itu.

Dalam pelaksanaannya Petarung Kehidupan akan terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan banser sehingga semua akan berjalan dengan lancar.

“Dalam pelaksanaannya kita akan terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan Banser sehingga semua berjalan dengan lancar. Semua kegiatan dari Petarung Kehidupan gratis sesuai dengan motto kita mendukung dan menguatkan,” ujar Genot.

Reporter : Imam Iswanto

Pos terkait