Polres Barito Utara,DPC IPJI Barut,Fordayak Dan Aman Sinergi Bagikan Bantuan

MUARA TEWEH, terbitan.com – Berkolaborasi menabur Kebaikan ditengah pandemi Covid19 dan bulan Suci Ramadhan 1442 H.

Kolaborasi menabur kebaikan tersebut bertujuan untuk melawan Covid19 dan berbagi kebahagiaan menjelang Idul Fitri 1441 H.

Baca Juga :

Wujud kepedulian sosial dilakukan bersama dengan memberikan bantuan konsumsi untuk berbuka puasa, Masker dan sembako kepada warga yang terdampak Covid19.

Polres Barito Utara bersama organisasi Ikatan Penulis dan Jurnalis (IPJI) Barut, ormas Aman dan Fordayak melaksanakan kegiatan kolaborasi menabur kebaikan yang dilaksanakan Minggu, 10/5/2020 dari pagi hari sampai malam.

Lokasi penyebaran pemberian bantuan diberikan kepada warga yang tinggal di atas lanting yang berada di DAS Barito (rumah diatas air-red) dan warga desa jambu di pinggiran Das Barito.

Kapolres Barut yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Masharsono, S.H., M.H , kepada beberapa media yang mengikuti kegiatan kemanusiaan itu mengatakan,” kegiatan ini bukti bahwa kita peduli dengan keadaan saudara kita yang terdampak Covid19 dan banjir.

” Apa yang kita lakukan saat ini (kemarin-red), di bulan suci Ramadhan ini berbagi kasih dan kebahagiaan bersama saudara kita.

Polres Barut, IPJI Barut, Aman Barut dan Fordayak secara bersama sama memiliki tujuan yang sama sehingga kita semua bersama sama turun ke rumah rumah warga memberikan konsumsi untuk berbuka puasa, membagikan masker dan sembako.

Harapan saya, apa yang kami lakukan bersama ini bisa membantu beban saudara kita yang terdampak Covid19 dan pasca banjir yang lalu.

Saya juga berharap rekan rekan pemuda, ormas yang ada di Barito Utara ini menjadi pionir menjalin kebersamaan dan mebangun kerja sama, bersatu bergotong royong untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam mempercepat pemutusan penyebaran Covid19 yang sedang kita alami ini. Apa bila kita bersama, bersatu, bergotong royong, kita akan kuat melawan Covid19.” Terang Perwira melati satu ini bangga

Wakapolres ini menyampaikan pesan Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma, SIK agar masyarakat tetap bersemangat, mengikuti himbauan pemerintah dalam upaya mempercepat pemutusan penyebaran Covid19 dan agar warga yang tinggal di pinggir sungai dan lanting tetap waspada,”ucapnya

” Bapak Kapolres berpesan agar masyarakat tetap semangat, ikuti himbauan pemerintah dalam upaya pemerintah mempercepat pemutusan penyebaran Covid19 dan warga tetap waspada terhadap datangnya banjir, semoga dibulan suci Ramadhan ini kita dapat pala kesehatan dari Allah SWT” pungkasnya senyum.

Dilokasi pembagian bantuan Hayannor, ketua DPC IPJI Barut kepada media mengatakan apresiasinya atas terlaksananya kegiatan kemanusiaan yang dilakukan dengan soliditas kolaborasi kemanusiaan.

“Saya sangat bahagia, bangga dan mengapresiasi kegiatan ini dengan konsep kekuatan soliditas kolaborasi kemanusiaan untuk membantu saudara kita di masa pandemi Covid19 dan pasca banjir,”ucap Hayannor

Harapan saya semakin banyak komponen masyarakat melakukan kegiatan sosial sehingga saudara kita yang membutuhkan uluran tangan dapat kita laksanakan dengan cara bergotong royong. Saya sangat berterima kasih kepada bapak Kapolres Barut, Aman Barut dan Fordayak Barut yang dapat bersama sama dengan kami melakukan hajatan besar kemanusiaan ini” terangnya sambil membagikan sembako kepada warga kampung Manggala.

Leny, Ketua Fordayak Barut dengan senyum khasnya bersemangat membagikan sembako ke warga dan menyampaikan harapannya.

” Kegiatan ini wow dan keren, saya sangat bahagia ikut terlibat dalam kegiatan kemanusiaan ini, saya berharap sekali pihak pihak lainnya, baik sponsor, dermawan dan para elemen masyarakat dapat bersatu dalam bingkai kemanusiaan, kita besar, besar juga kebaikan yang bisa kita berikan kepada negeri ini dan masyarakat” ujar Miss Leny semangat sambil membagikan bantuan kepada warga.

Terpisah Putes Lekas, nahkoda Aman Barut yang ikut bersama tim kemanusiaan kepada media mengatakan ke haru annya ” Saya terharu, saya bahagia, saya sangat bersemangat, kita bisa kuat karena kita bersatu dalam visi dan misi kemanusiaan.

“Semoga kedepan kekuatan besar kemanusiaan di Barut semakin nyata, sehingga masyarakat kita dapat merasakan faedah keberadaan khususnya ormas ormas di Barut” imbuhnya haru (Iwan)

Source:

Pos terkait