Polres Sampang Tanam 2000 Pohon Mangrove di Pantai Banjar Talela

SAMPANG, Terbitan News – Bersinergi dengan pemerintah, TNI dan masyarakat sekitar bersama Lintas Media Sampang (LMS) menanam pohon Mangrove dalam rangka menjaga kelestarian lingkungan atau ekosistem di garis pantai. Seperti yang diselenggarakan Polres Sampang di Pantai Desa Banjar Talela, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura Jawa Timur.

Kapolres Sampang AKBP. Didit Bambang Wibowo S menyampaikan kegiatan itu dilakukan untuk melestarikan lingkungan di mana menurutnya menjaga kelestarian ekosistem Garis Pantai

Baca Juga :

“Ini adalah sinergitas antara Kepolisian, TNI, Pemerintah Daerah, dan masyarakat yang bertujuan untuk mengajak masyarakat menjaga ekosistem di wilayah Garis Pantai,” ungkap Kapolres usai acara Penanaman Pohon Mangrove di Pantai Desa Banjar Talela, Selasa (18/02/2020).

Didit sapaan karib Kapolres Sampang menambahkan saat ini ada sekitar 2000 pohon Mangrove yang ditanam, menurutnya jumlah itu akan terus bertambah. Selain itu ia menghimbau pada masyarakat untuk tidak mendirikan bangunan sembarangan.

“Untuk kegiatan hari ini ada 2000 pohon, kami mengimbau pada masyarakat untuk tidak mendirikan bangunan, jika tidak memiliki status tanah legal untuk demi terciptanya kelestarian ekosistem di garis pantai,” pungkasnya. (Adie)

Terbitan Terkait