Polresta Tangerang dan Polsek Panongan Distribusikan Air Bersih ke Warga

TANGERANG, terbitan.com – Kemarau panjang tahun ini menyebabkan kekeringan di beberapa tempat. Kekeringan mengakibatkan krisis air.  Dampak kekeringan dan krisis air ini juga dirasakan oleh masyarakat di beberapa desa  di wilayah Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang. Banyak sumur warga kering dan air menjadi barang langka.

Melihat kesulitan warga ini, Polresta Tangerang dan Polsek Panongan membantu warga dengan mendistribusikan air bersih (20/8/2019) yang lalu. Dalam kegiatan ini, pihaknya bekerjasama dengan PDAM Kabupaten Tangerang.

Baca Juga :

Dari pantauan terbitan.com, sedikitnya ada 5.000 liter air yang dibagikan kepada warga RT 04/RW 04 Kampung Pabuaran, Desa Peusar Panongan. “Ini merupakan kepedulian Kepolisian Resor Tangerang dan Kepolisian Sektor Panongan terhadap warga yang kesulitan air,” ungkap Kapolsek Panongan AKP Nana Supriatna.

Atas bantuan ini, warga pun menyambut gembira. Karena mereka bisa memasak, mandi, dan mencuci. “Paling tidak untuk beberapa hari mendatang, stok air bersih aman. Kami berharap, pendistribusian  air bersih ini rutin dilakukan lagi selama musim kemarau,” ungap seorang warga.

Dijelaskan, selama beberapa hari kedepan, Polresta Tangerang dan Polsek Panongan akan terus melakukan kegiatan yang sama, yakni  mendistribusikan air bersih kepada warga di beberapa desa lain di wilayah Kecamatan Panongan. “Semoga bantuan air bersih ini bermanfaat bagi warga yang membutuhkannya”, kata AKP Nana Supriatna.

Di samping itu, pihaknya juga berpesan agar warga menggunakan air sehemat mungkin. “Menyelamatkan air berarti menyelamatkan kehidupan dan menyelamatkan dunia. Karena itu, mari kita gunakan air dengan hemat dan bijaksana,” ujarnya.

Dalan kegiatan tersebut, selain AKP Nana Supriatna, SH, MH, turut hadir AKP M.Sukmawati (WaKasat Bimas Polresta Tangerang),  Ipda Rachmad (Kanit Binmas Polsek Panongan), Brigadir Romli ( anggota Bimas ) dan Aiptu Joko S. (Bhabinkamtibmas Desa Peusar).

Penulis: Romo Felix Supranto, SS.CC
Editor: Ananta Putra

Terbitan Terkait