Putra Sampang Resmi Berlaga di Pemilihan Wali Kota Surabaya

SURABAYA, terbitan.com – Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Kota Surabaya Moh Yasin – Gunawan secara resmi mendaftar melalui jalur perseorangan (independen) pada hari terakhir penyerahan berkas Pencalonan (23/2/2020) kemarin.

Rombongan tiba di KPU pada jam 17.30 WIB dan langsung di Sambut oleh Jajaran KPU dan Bawaslu Kota Surabaya.

Baca Juga :

Kepala Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Surabaya Muhammad Kholid menyatakan berkas dukungan dari pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya M Yasin-Gunawan sudah seluruhnya diinput ke dalam Sistem Informasi Pencalonan (Silon).

“Di Silon, dukungan untuk Yasin-Gunawan sebanyak 140.934, sudah lebih dari batas minimal. Jadi kami terima,” kata Muhammad Kholid di Kantor KPU Surabaya.

Disebutkan Kholid calon perseorangan yang mengikuti Pilwali Surabaya di persyaratkan harus dapat dukungan 6,5 persen dari jumlah pemilih Surabaya atau minimum 138.565. foto Copy KTP.

Moh Yasin saat di hubungi wartawan TerbitanNews.com menyampaikan ucapan syukur dan terima kasih atas kepercayaan masyarakat Surabaya kepada dirinya untuk menjadi salah satu kontestan di Pilwali Kota Surabaya.

“Kami ucapkan terima kasih dan rasa syukur kepada masyarakat Surabaya yang telah memberikan dukungan kepada kami untuk mengikuti kontestasi Pilwali Kota Surabaya 2020,” ucap putra daerah asli Sampang Madura ini.

Menurutnya dengan rasa syukur, pihaknya telah menyerahkan semua dokumen, baik Softcopy maupun Hardcopynya. “Alhamdulillah kami telah menyerahkan softcopy dukungan berupa silon dan hardcopy foto copy KTP dukungan sejumlah 140.934, hal ini tentunya sudah melebihi batas minimal syarat dukungan calon perseorangan pilwali kota surabaya 2020”. Tegas pria yang masih aktif sebagai kepala desa ini.

“Kami berharap doa dan dukungan kepada seluruh masyarakat Kota Surabaya serta masyarakat Sampang yang ada di Kota Surabaya agar kami bisa mengabdikan diri memimpin kota Surabaya untuk kemajuan kota pahlawan ini dan rakyatnya,” pungkasnya. (Adie)

Terbitan Terkait