Sampang Zona Merah, HMI Bergerak Dengan Kegiatan Sosial

SAMPANG, Terbitan.com – Setelah sekian lama bertahan dengan status zona hijau, kini kabupaten Sampang memasuki zona merah dalam peta penyebaran Covid-19. HMI lakukan gerakan lawan Corona dengan kegiatan sosial berupa pembagian masker dan Ramadhan beramal Dengan Bagi-bagi takjil. Jum’at, 15 Mei 2020.

Aksi solidaritas peduli covid-19 dengan tajuk “HMI Bergerak lawan Covid-19” ini dimulai sejak pukul 15.00 wib. Kegiatan ini dikemas dengan pembagian 200 kotak takjil dan 100 masker kepada pengendara di sekitar jalan raya Sampang. Sebelumnya, HMI Cabang Persiapan Sampang telah melakukan gerakan pembagian Fice Sheild kepada petugas medis di Sampang.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini merupakan gerakan kita dalam upaya bersama melawan Pandemi corona ini yang tentunya kita lakukan dengan uapaya memutus rantai penyebarannya” Tutur Fitri, Formateur HMI cabang P Sampang.

Ia menyebutkan bahwa harus ada inisiasi gerakan untuk menangani persoalan ini. Karena tentu masyarakat Sampang terkejut dengan kondisi yang dialaminya; setelah sekian lama bertahan dengan status zona hijau kini menjadi merah.

“Kami berharap ini menjadi langkah awal untuk bersama sembari bergotong royong dalam menangani persoalan Covid-19. Harus kemudian dapat dilanjutkan dengan berbagai program lainnya terutama dari pemerintah daerah setempat. Tambahnya penuh harap.

Pihaknya juga berharap, agenda ini setidaknya meringankan beban masyarakat dan menjadi ajakan untuk membudayakan hidup sehat karena melawan covid-19 harus dari semua kalangan termasuk masyarakat itu sendiri.

Apresiasi penuh datang dari Masyarakat setempat yang menilai gerakan ini adalah gerakan bagus dalam menyadarkan masyarakat untuk melawan covid-19 ini.

“Ini hal baru bagi Masyarakat Sampang karena dari kemarin masih zona hijau, jadi gerakan solutif dalam bentuk kegiatan semacam ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat Sampang. Ujar Ahmad, salah satu pengendara motor di kawasan pembagian takjil.

Pos terkait