Satgas Pamrahwan Yonarmed 9 Kostrad Cegah Pandemic Covid-19

HALUT, Terbitan.com – Virus Covid-19 saat ini sedang menjadi pandemic yang sedang melanda hampir di seluruh belahan dunia dan salah satunya Indonesia. Pandemic berdampak cukup besar terhadap kehidupan berbangsa dan bertahan air.

Untuk itu Komandan Satgas Pamrahwan Yonarmed 9 Kostrad Mayor Arm Andi Achmad Afandi, S.Sos., M.Si memerintahkan seluruh jajarannya yang tersebar di wilayah Maluku Utara untuk ikut berpartisipasi secara aktif dalam kegiatan mencegah penyebaran virus ini.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Komandan Pos 6 Buli SSK III Sertu Guguk Cahyono melaksanakan kegiatan penyemprotan desinfektan dan penempelan blanko sosialisasi pencegahan virus Covid-19 yang bekerja sama dengan Polres Halmahera Timur serta Puskesmas setempat. Kegiatan ini dilaksanakan di Bandara Buli Maba dan di desa-desa Kecamatan Maba, Kabupaten Halmahera Timur, Selasa (31/03/ 2020).

Kapuskes Buli, dr. Hj. Indra Dewi Puspita selaku ketua Satgas Pencegahan Covid-19 merasa teringankan pekerjaannya dengan adanya personel satgas yang ikut membantu di wilayahnya. Harapan beliau dengan adanya kerjasama dari berbagai elemen masyarakat serta terdapat dukungan TNI dapat berdampak besar terhadap upaya-upaya pencegahan pandemic ini.

“Semoga Pandemic Covid-19 dapat segera teratasi vaksinya dan hilang serta meminimalisir penularan Virus Covid-19 yang sedang mewabah sekarang ini, kerjasama dan peran aktif dengan Pemda dan Aparat wilayah sangat berpengaruh besar terhadap pencegahan Covid-19, “tutur Dansatgas {}

Pos terkait