Satgas Yonarmed 9 Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis di Desa Jiri-Jiri

HALUT, TerbitaN.com – Satgas Yonarmed 9 berikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat yang berada di Desa Jiri-jiri, Kecamatan Kao Teluk, Kabupaten Halmahera Utara (Halut)

Hal ini dijelaskan oleh Komandan Satgas, Mayor Arm Andi Achmad Afandi S.Sos., M.Si. dalam rilis resminya yang dikeluarkan di Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara, Jum’at (5/6/2020)kemarin.

Baca Juga :

Dalam rilis tersebut Dansatgas menerangkan bahwa 3 orang personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad yang dipimpin oleh Letda CKM dr. Tomy Tarigan memberikan pelayanan kesehatan gratis di Desa Jiri-Jiri, Kecamatan Kao Teluk, Kabupaten Halmahera Utara.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan yang baik kepada masyarakat. Selama ini masyarakat tidak memiliki akses kepada pelayanan kesehatan yang baik di wilayahnya. Dengan kegiatan ini diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat Desa Jiri-Jiri. Warga pun sangat antusias dalam kegiatan ini.

Komandan Kolakops Brigjen TNI Dr. C A Sopamena.S.I.P,.M,Si. mengatakan bahwa “Akses yang dimiliki masyarakat terhadap pelayanan kesehatan sangat terbatas, untuk itu kami berinisiatif untuk sedikit meringankan beban masyarakat dengan memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat” ,terang Komandan Kolakops. (Penrem 152).

Pos terkait