Satgas Yonarmed 9 berkerjasama dengan Dinas Pertanian Provinsi Maluku Utara

MALUT, Terbitan.com – Satuan Tugas Yonarmed 9 Kostrad mendatangi Kantor Dinas Pertanian Provinsi Maluku Utara, Senin (20/04/20) kemarin, “Lettu Arm Ramdhan Satrio, Komandan SSK II Pos Koki Dum – Dum menuturkan, Bahwa Wilayah Halmahera Utara(Halut) Provinai Maluku Utara (Maut) memiliki banyak lahan tidur yang berpotensi terutama bagi masyarakat di daerah pedesaan.

Untuk Kecamatan Kao Teluk memiliki suhu yang relatif sejuk dan sedikit akan polusi udara, sehingga sangat cocok untuk mengolah tanah menjadi ladang Pertanian, salah satunya lahan di Pos Koki Dum Dum SSK II yang akan dijadikan sarana pembelajaran bidang pertanian. Sebelumnya lahan tersebut sudah hampir 12 Tahun tidak di gunakan dan menjadi semak belukar.

Baca Juga :

Sementara itu, Kadis Pertanian Provinsi Maluku Utara, Muhammad Rizal Ismail yang di temui di Kantor menyampaikan, sangat terbantu dengan adanya TNI yang peduli akan lingkungan hidup yang berkorelasi dengan Masyarakat,

“Selain membantu mengedukasi juga mengajak masyarakat sekitar Kao Teluk Halmahera Utara untuk selangkah lebih maju di bidang pertanian.

“Harapan besar serta kemauan dari Bapak bapak TNI ini kami hormati dengan sangat baik yang datang Sebagai Satgas Pamrahwan untuk membangun pertanian di Maluku Utara ini” ungkap Rizal Ismail.

Kemudian Dansatgas Yonarmed 9 Kostrad, Mayor Arm Andi Achmad Afandi, S.Sos., M.Si. yang merupakan lulusan Akademi Militer (TA) 2003 menyampaikan ” Satgas Yonarmed 9 disini berusaha mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya sesuai dengan isi dari 8 Wajib TNI”.

Selanjutnya program penanaman serta pemeliharan akan di tangani langsung oleh Personel Pos Koki Dum Dum yang bekerja sama dengan Dinas Pertanian Provinsi Maluku Utara.{}

Pos terkait