Satgas Yonarmed 9 Cegah Penyebaran Covid-19 di Kabau

SANANA, Terbitan.com – Pandemi Covid-19 yang kian hari makin meningkat di seluruh dunia mengakibatkan gangguan kepada seluruh komponen negara. Indonesia pun tak terlepas dari masalah ini.

Untuk itu Komandan Satgas Yonarmed 9, Mayor Arm Andi Achmad Afandi, S.Sos., M.Si. memerintahkan kepada seluruh jajarannya untuk secara aktif mencegah penyebaran virus ini di wilayah Provinsi Maluku Utara.

Baca Juga :

Dilansir dari rilis resmi yang dikeluarkan oleh Komandan Satgas di Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara pada hari Rabu, 15 April 2020.

Komandan menyampaikan bahwa pada hari Rabu, 15 April 2020, 3 orang personel Pos 4 Kabau SSK IV yang dipimpin oleh Praka Karmadi melaksanakan kegiatan pencegahan virus Covid-19 yang bekerja sama dengan Puskesmas Kabau, Babinsa Kabau, Bhabinkamtibmas dan masyarakat setempat. Kegiatan menfokuskan untuk menyemprotkan cairan disinfektan kepada kendaraan yang masuk ke dalam wilayah desa.

Ketua Puskesmas Kabau, Aisah Sekarini berterima kasih banyak atas bantuan personel satgas yang sudah mau secara sukarela ikut serta berpartisipasi dalam kegiatan ini. Beliau berharap dapat terus bekerja sama dengan personel satgas.

“Segala ancaman yang berada di sekitar masyarakat sebisa mungkin kami akan berusaha untuk mengatasinya dengan berbagai macam upaya. Dengan situasi dan kondisi dalam negeri yang sedang dalam waspada Covid-19 kami akan selalu bekerja keras untuk mencegah penyebaran pandemi inii”, terang Komandan Satgas. {}

Pos terkait