Satlantas Polres Barito Utara, Memberikan Pembinaan Terhadap Siswa-Siswi Pramuka

MUARA TEWEH, Terbitan.Com – Pembinaan generasi muda melalui kegiatan pramuka sangat baik didalam membentuk karakter dan kepribadian generasi penerus bangsa.

Seperti yang dilakukan oleh Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Barito Utara memberikan pembinaan terhadap siswa-siswi pramuka di wilayah Kecamatan Teweh Tengah,Barito Utara Kalimantan Tengah, di halaman SMAN 1 Muara Teweh dengan peserta 50 orang tergabung dari siswa-siswi SMAN dan MAN, Jumat (21/02/2020)sekitar Pukul 15. 30 Sampai pukul 17. 00 Wib.

Baca Juga :

Kasat Lantas Polres Barito Utara, AKP Asdini Pratama Putra SIK melaluwi Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma,S.I.K mengatakan,” bahwa dalam kegiatan pembinaan pramuka ini, para siswa dilatih peraturan baris berbaris (PPB) dan pihaknya juga memberikan imbauan dan sosialisasi mengenai keamanan, keselamatan, keteriban, kelancaran berlalu lintas atau Kamseltibcarlantas,”Ucap Kasat

Lanjut Kasat, Disitu juga kami memberikan imbauan tentang pentingnya menggunakan helm saat berkendaraan di jalan raya, etika dan sopan santun dan menekankan kembali pentingnya penggunaan JPU,” katanya.

Kasat berharap, anggota pramuka dapat memahami materi yang diberikan dan Juga diharapkan dapat mengaplikasikan dengan baik, terbentuknya sikap disiplin dan patuh hukum di lingkungan pelajar, serta menanamkan rasa cinta tertib berlalu lintas,”pungkas kasat (Iwan)

Terbitan Terkait