Sebelum Wisuda Purna Bakti Perwira, Berikut Rekam Jejak Kompol H. Heri Darsono, SH

SAMPANG, Terbitan.com – Bertepatan dengan Hari Bhayangkara terhitung mulai tanggal 1 Juli 2020 ini, Kompol H. Heri Darsono, SH genap berusia 56 tahun dan selama 36 tahun 3 bulan menuntaskan masa baktinya sebagai Bhayangkara Negara.

Mengawali kariernya masuk ke wilayah Polres Sampang sejak tanggal 24 April 1984 sebagai bintara muda dengan pangkat serda, saat itu ditempatkan pada unit lantas.

Bacaan Lainnya

Selama mengabdikan pada Korps Kepolisian Kompol H. Heri Darsono, SH beberapa Jabatan Kapolsek yang pernah diberikan amanah dan tanggung jawab hingga mengemban Jabatan Kasat Sabhara selama 6 tahun, Kasat Binmas selama 4 tahun hingga akhirnya tahun 2019 mendapatkan Promosi Jabatan dengan menyandang pangkat Komisaris Polisi sebagai Kabag Rent yang dijalaninya selama 10 bulan.

Sehingga pada 1 Juli 2020, Polres Sampang melaksanakan Wisuda Purna Bakti Perwira yang ditandai dengan Upacara Pedang Pora sebagai tanda Pelepasan dan Penghargaan dari Negara kepada Para Perwira terbaiknya yang selama puluhan tahun mengabdikan dirinya untuk negara dan bangsa tanpa cacat.

Pasca Upacara Pedang Pora dilanjutkan acara ramah tamah yang ditempatkan di aula belakang Mapolres Sampang, yang dihadiri para Pejabat Jajaran Utama (PJU), Kapolres, Wakapolres, Kabag Ops, Kabag Sumda, para Kapolsek Jajaran, Kasat Fungsi serta PNS di lingkungan Polres Sampang.

Sebanyak 3 (tiga) Perwira yang dilepas secara resmi oleh Kapolres Sampang di antaranya AKP. Teguh Sujatmiko dan Ipda Slamet Riyadi yang mendapatkan pangkat penghargaan di akhir masa tugasnya dengan menyandang pangkat Ipda (Purn). (Adie)

Pos terkait