Sekda Syaifullah : Pemkab Bondowoso Segera Gelar Lelang Jabatan di 9 OPD

  • Bagikan
H Syaifullah Sekda Pemkab Bondowoso

BONDOWOSO, Terbitan.com – Pemerintah Kabupaten Bondowoso akan segera melakukan lelang jabatan di sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) yang posisi pimpinannya dijabat Pelaksana Tugas (Plt).

Sekretaris Daerah Syaifullah mengatakan ada sembilan OPD yang dipimpin oleh Plt karena pemimpinnya pensiun. Seperti diantaranya, yakni Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas PUPR, Inspektorat, Badan Kepagawaian Daerah (BKD), Rumah Sakit.

“Yang kosong dulu ya,” katanya kepada wartawan saat di konfirmasi, Selasa (7/7/2020) di Pendopo bupati.

Baca juga:  Pedagang Sore Pasar Induk Bondowoso Tagih Janji, Ngeluruk Wisma Wabup

Menurutnya, sejauh ini Pemkab Bondowoso telah melakukan berbagai persiapan dalam pelaksanaan lelang jabatan itu. Bahkan telah melakukan studi banding kepegawaian dengan Komisi 1.

“Saya berharap akhir bulan ini sudah open bidding,” ungkapnya.

Baca juga:  Pedagang Sore Pasar Induk Bondowoso Tagih Janji, Ngeluruk Wisma Wabup

Disebutnya bahwa peserta lelang jabatan harus memenuhi lima syarat. Diantaranya seperti, pangkatnya, memiliki pengalaman dalam bidang yang akan dipimpin, pernah dua kali menjabat eselon III, komitmen integritas.

“Ada lima syarat, cuma persoalannya yang jadi perdebatan kalau lima ini hanya terpenuhi empat. Nah itu kebijakan. Cuma saya minta kepada kepala BKD, harus sesuai dengan regulasi, tak mau main-main kita ini,”pungkasnya.

  • Bagikan