Sekda Syaifullah : Pemkab Bondowoso Siap Berlakukan New Normal

H. Syaifullah, sekda Pemkab Bondowoso

BONDOWOSO, Terbitan.com – new normal atau tatanan kehidupan baru yang akan diberlakukan oleh Pemerintah daerah beserta jajarannya untuk mengaktifkan kembali sektor-sektor ditengah pandemi virus corona disease (Covid-19).

Sekretaris daerah (Sekda) Syaifullah mengatakan minimal minggu depan Pemkab Bondowoso sudah mulai berlakukan penerapan new normal di beberapa sektor.

Bacaan Lainnya

Kendatinya, seluruh kegiatan ekonomi akan dibuka kembali, rumah ibadah, pusat perbelanjaan, sekolah, perkantoran, akan beraktivitas seperti sediakala.

“Tapi beda sama dulu, nantinya akan diterapkan protokol kesehatan secara ketat. Tentunya sesuai dengan SOP gugus tugas Covid-19,” paparnya, Kamis (4/6/2020) usai rapat bersama tim gugus tugas dan beberapa OPD di Shaba Bina 1 Pemkab Bondowoso.

Sekda Syaifullah menilai, penerapan new normal itu dapat membantu memulihkan perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Pihaknya bersama tim gugus tugas Covid -19 segera berlakukan new normal secara bertahap diantaranya sektor objek wisata, perhotelan, restoran dan pendidikan.

Tentunya ini menjadi semangat baru bagi pemerintah daerah dan masyarakat untuk menuju kehidupan normal dari yang tidak normal sebelumnya.

“Demi keberlangsungan hidup masyarakat banyak. Pemerintah Daerah siap mengakomodir penerapan new normal ini,” terangnya.

Sekda juga berharap agar perilaku budaya hidup masyarakat harus bisa menyesuaikan kondisi yang ada. Tetap menjaga imun, dan patuhi instruksi protokol kesehatan

Lebih tegas Sekda Syaifullah menyampaikan akan membuka semua sektor pariwisata seluas-luasnya. Akan tetapi ia meminta masyarakat berkomitmen dan harus memiliki kesadaran yang tinggi, disiplin, dan selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Pembahasan pemberlakuan new normal ini kita sosialisasi kepada seluruh stakeholder dan warga, agar bisa melakukan aktivitas seperti dulu lagi,” pungkasnya

Pos terkait