Senin Pekan Depan, Jamaah Haji Kepsul Tiba di Sanana

H. Abdullah Jatima, Kepala Seksi Pelaksana Haji dan Umrah Kemenag Sanana

SANANA, terbitan.com – Setelah seluruh rangkaian puncak ibadah haji 1440 Hijriyah di Tanah Suci selesai. Seluruh jamah haji (JH) asal Indonesia mulai kembali ke tanah air. Untuk jamah haji di Kabupaten Kepsul dipastikan akan tiba di Sanana pada, Senin (26/8) pekan depan.

Kepala Seksi Pelaksana Haji dan Umrah (PHU), Kemenag Sanana H. Abdullah Jatima menuturkan, saat ini seluruh rangkaian ibadah haji telah di laksanakan selama 40 hari. Untuk itu, lanjutnya, seluruh JH sudah mulai bertolak ke tanah air.

Baca Juga :

”Jemaah Haji akan tiba di Makassar pada 23 Agustus kemudian dari Makassar ke Ternate pada 24 Agustus dan dilanjutkan ke Sanana pada 25 Agustus, jadi mereka tiba di Sanana tanggal 26, ”kata Abdullah kemarin (21/8).

Dia menjelaskan, para jamah yang kembali ke Sanana akan menumpangi kapal KM Bunda Maria. Dikatakannya, para jamah yang akan bertolak ke Sanana berjumlah 125 orang, untuk 10 jamah lainnya tinggal di Ternate. ”Alhamdulillah keadaan mereka sehat semua, ” pungkasnya.

Sementara itu, JH asal Kepsul sendiri tergabung dalam kelompok penerbangan 9 bersama dengan Tidore dan Haltim. sekadar diketahui, pelaksanaan haji tahun ini ada yang spesial saat wukuf di pada Arafah, terjadi hujan pada 9 Zulhijah. {GNS}

Terbitan Terkait