Tambah Imunitas Tubuh, Arumi Bachsin dan Nayla Ajak Warga Pamekasan Konsumsi Ikan

PAMEKASAN, Terbitan.com- Arumi Bachsin Emil Dardak, pagi tadi bertandang ke Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, tepatnya di wilayah Kecamatan Tlanakan.

Dalam kunjungannya Arumi Bachsin Emil Dardak, disambut oleh istri Bupati Pamekasan, Nayla Baddrut Tamam, dalam rangka menggelar Kampanye Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan).

Baca Juga :

” Ikan mengangdung banyak gizi, baik untuk kesehatan dan menambah imunitas tubuh kita. Mari kita biasakan mengkonsumsi ikan secara rutin,”kata Arumi Bachsin Ketua FORIKAN Jawa Timur ketika memberikan sambutannya di Pendopo kecamatan Tlanakan. Selasa(28/07/2020), pagi.

Selain itu juga Arumi Bachin, berpesan kepada warga Pamekasan, tentang kandungan gizi dan manfaat ikan yang dapat menurunkan angka stunting.

” Selain itu juga ikan dapat dikelolah berbagai olahan kuliner yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,”ujarnya.

“Pembudidaya ikan, merupakan produk kelautan yang dapat menstabilkan para nelayan kita. Dalam sektor kelautan dan perikanan baik ditingkat provinsi maupun kabupaten,”tambahnya.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Ketua FORIKAN Pamekasan Nayla Baddrut Tamam, menegaskan, bahwa sangat penting untuk meningkatkan imunitas tubuh di masa pandemi covid-19.

“Menjaga keseimbangan imunitas tubuh perlu kiranya kita mengkonsumsi ikan sebagai daya tahan tubuh tubuh kita,”ucapnya.

Makan ikan itu sangat penting, karena ikan biasanya lebih dicerna lebih cepat oleh tubuh. Serta gemar makan ikan menjadi pilihan yang sangat baik untuk kesehatan bagi anak-anak dan juga untuk para lansia.

“Maka dari itu peningkatan gizi dalam keluarga imunitas sangatlah penting di tengah masa-masa pandemi Covid-19,”pungkasnya.

Perlu diketahui bersama acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Jawa Timur, Muhammad Gunawan Saleh. Dan acara tersebut bekerja sama dengan Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanlut) Provinsi Jatim.[Adv]

Pos terkait