Tanamkan Cinta Al-Qur’an kepada Generasi Muda, Pemkab Pamekasan Gelar MTQ

PAMEKASAN, terbitan.com – Pemkab Pamekasan, Madura, Jawa Timur, kembali menghadirkan nuansa berinovasi ke agamaan dengan menggelar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXIX. Hal ini bertujuan untuk menanamkan kecintaan generasi Muda-mudi kepada Al-Qur’an.

“Sangat penting bagi kita semua lebih dalam lagi untuk mengenal dan mengetahui makna dan intisari dari kandungan Ayat-ayat dan nilai-nilai Al-Qur’an,”ucap Wakil Bupati Pamekasan Raja’e, sebelum membuka acara MTQ ke XXIX di Lapangan Nagara Bakti depan Mandhapa Agung Ronggosukowati. Selasa (11/08/20), pagi.

Bacaan Lainnya

Selain itu mantan Kades ini juga menjelaskan, bahwa MTQ yang diadakan pada Tahun ini sebagai persiapan nanti untuk tingkat Provinsi pada Tahun 2021.

“Kita Saring untuk mencari yang terbaik dari bibit-bibit unggulan yang nanti bisa bersaing dengan daerah lainnya. Hingga terkenal dari berbagai tingkat Nasional bahkan ke internasional,”harap Raja’e.

Ditempat yang sama Totok Hartono, Sekdakab, menambahkan, melalui MTQ ini diharapkan nantinya akan lahir genarisi muslim yang tidak hanya cinta kepada Al-Qur’an. Tetapi juga memiliki kemauan yang kuat untuk mengamalkannya, sehingga dapat melahirkan generasi Al Qur’an yang beriman bertaqwa dan berakhlakul karimah.

“Semoga kedepannya akan terus lahir generasi baru yang bisa mengdongkrak Nilai-nilai ke Agamaan. Juga bisa mewujudkan dan mengamalkannya,”jelas dan singkat.

Perlu diketahui bersama acara MTQ ini akan berlangsung sejak tangal 11-13 Agustus 2020 di 10 tempat yang berbeda. Dan perserta yang ikut dalam MTQ berjumlah 440 orang dari 13 kecamatan se-kabupaten Pamekasan.(Adv)

Pos terkait