TBM Cahaya Ilmu Mekar Baru Tangerang Gelar Santunan Yatim-Piatu dan Buka Bersama

TANGERANG, terbitan.com – Bertepatan dengan momen Ramadan 1440 H, Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Cahaya Ilmu Mekar Baru Kabupaten Tangerang berbagi kebahagiaan bersama seratus anak yatim-piatu dari wilayah sekitar pantura yakni Kecamatan Mekar Baru, Gunung Kaler dan Kronjo. Sabtu (1/6).

Kegiatan ini diikuti oleh 100 lebih anggota Relawan TBM Cahaya Ilmu Mekar Baru, Pegiat Motor Literasi Tangerang, pegiat Literasi Kabupaten Tangerang serta perwakilan OKP se-Kecamatan Mekar Baru.

Bacaan Lainnya

A’ang Junaedi, Ketua Panitia acara santunan anak yatim piatu ini dalam sambutannya mengatakan, santunan ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap bulan suci Ramadhan. Pihaknya ingin berbagi kebahagiaan pada anak-anak yatim piatu, khususnya di wilayah pantura yang tingkat ekonominya kurang.

Acara yang mengangkat tema ‘Berbagi Senyum Kasih dan Mempererat Tali Silaturahmi Keluarga Besar TBM Cahaya Ilmu Mekar Baru’ ini dijadikan ajang berbagi kebahagiaan dengan para anak yatim dan juga sebagai ajang mempererat tali silaturahmi antar sesama relawan.

“Kami berharap dukungan dari berbagai pihak agar kegiatan yang kita laksanakan berjalan dengan baik dan konsisten,” kata A’ang Junaedi, Sabtu (1/6).

Sementara itu, Abel selaku Penasihat sekaligus pendiri TBM Cahaya Ilmu Mekar Baru mengungkapkan rasa syukurnya karena pada bulan mei kemarin Perpustakaan Desa (TBM Cahaya Ilmu) Mekar Baru telah berhasil meraih juara 1 dalam ajang perlombaan Perpustakaan Desa/Kelurahan Terbaik tingkat Provinsi Banten.

“Mohon Doa dan Dukungannya agar Kami bisa mempersembahkan yang terbaik untuk Provinsi Banten pada ajang perlombaan perpustakaan Desa/Kelurahan Terbaik tingkat Nasional,” pungkasnya.

Selain itu, acara tersebut diisi dengan perlombaan Adzan dan Dai Cilik yang di ikuti oleh anak-anak di wilayah Kecamatan Mekar Baru. Kemudian diakhiri dengan buka puasa bersama 100 lebih anggota relawan TBM Cahaya Ilmu Mekar Baru.

Penulis: Sahari

Pos terkait