Usai Sholat Idul Adha, Bupati Sampang Pimpin Penyerahan Hewan Qurban

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dan Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat saat menyerahkan Hewan Qurban

SAMPANG, Terbitan.com – Di tengah pandemi covid-19 Pemerintah Kabupaten Sampang tetap melaksanakan sholat Idul Adha 1441 Hijriyah di Lapangan Wijaya Kota Sampang bersama masyarakat sekitar.

Dalam kegiatan yang dimulai sejak pukul 06:30 WIB itu dihadiri langsung oleh Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dan Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat bersama anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sampang lainnya.

Bacaan Lainnya

Tetap mematuhi protokol kesehatan, semua yang mengikuti Shalat di sana dilakukan pemeriksaan suhu dan diwajibkan memakai masker. Dan bagi masyarakat yang lupa membawa masker juga disediakan di pintu masuk area.

Tak hanya itu, saf dalam pelaksanaan Shalat kali ini juga mengikuti protokol kesehatan, yakni jaga jarak antar jemaah seperti yang selalu dianjurkan pemerintah.

Usai Shalat berjamaah dilanjutkan dengan penyerahan hewan qurban secara simbolis terhadap NU Sampang, Masjid Agung Sampang, dan Muhammadiyah. Sementara Pemkab Sampang menyerahkan Hewan qurban sebanyak 16 ekor sapi dan 10 ekor kambing yang diserahkan di 14 kecamatan untuk Masjid dan Pondok Pesantren serta Yayasan.

Menurut Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengatakan pihaknya tidak memberikan batasan pada semua pihak dalam perayaan Idul Adha di tengah pandemi Covid-19 ini, hanya saja menurutnya tetap ada penekanan hal yang harus dipatuhi.

“Kami tetap memberi ruang dalam perayaan Idul Adha di tengah pandemi Covid-19 kali ini, kami harap masyarakat mematuhi protokol kesehatan,” singkat Aba Idi sapaan akrab Bupati Sampang pada wartawan usai penyerahan hewan qurban, Jumat (31/07/2020).

Orang nomor satu di Kabupaten Sampang itu berharap wabah di Indonesia ini akan segera berakhir khususnya di Kabupaten Sampang.

“Semoga Pandemi Covid-19 segera berakhir dan hewan kurban yang dibagikan Pemerintah Kabupaten Sampang akan bermanfaat untuk masyarakat yang memang membutuhkan,” pungkasnya.(Adie)

Pos terkait