Utamakan Produksi Lokal, Bupati Pamekasan Gelar Pelatihan 1.5554 Calon WUB

Bupati Pamekasan ketika memberikan pemaparan pelatihan kepada 1.554 calon Wira Usaha Baru(WUB).

PAMEKASAN, terbitan.com – Nampaknya akan ada angin segar bagi para pengusaha lokal di wilayah kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Pasalnya Pemkab Pamekasan sudah mulai bergerak melakukan pelatihan kepada 1.554 calon Wira Usaha Baru(WUB), di phandapa Ronggosukowati Pamekasan.

Baca Juga :

“Tujuannya diadakan pelatihan ini untuk melatih sumber daya manusia (SDM). Dan juga nantinya akan dibantu peralatan serta modal kerja dengan bunga 1 persen,”kata Baddrut Tamam Bupati Pamekasan. Rabu(28/07/2020), pagi.

Menurutnya dengan bunga 1 persen itu sebagian dari bunga 5 (lima) persen lagi ditanggung pemerintah selama satu tahun.

“Modal ini akan kita buat canneling. Kita beri kemudahan agar mereka bisa bersemangat menjadi wira usaha. Nanti kita siapkan Market bisnis, terakhir kita akan jaga atmosfirnya agar tetap berkeinginan berusaha,”ujarnya.

Produksi lokal sangat dibutuhkan untuk menupang peningkatan ekonomi masyarakat pamekasan

“Misalnya seperti, sandal, sepatu, songkok, pakai dan lainnya. Itu menjadi bagian kebutuhan sehari-hari,”jelas Baddrut Tamam.

Ditempat yang sama Plt. Kadisnakertans Pamekasan, Supriyono, menjelaskan, pelatihan calon wira usaha baru, klasifikasi 84 paket terdiri 20 jenis pelatihan diikuti 1.344 orang. Pemagangan terdiri dua kegiatan masing-masing 5 orang di Surabaya dan Kediri dan program workshop diikuti 200 orang.

“Pelatihan ini, peserta akan diberi bimbingan untuk memperoleh ijin usaha melalui OSS kerjasama dengan DPMPTSP. Akan dapat bantuan modal dan bekerjasama dinas Koperasi dan UKM melalui Bank UKM,” pungkasnya.

Perlu diketahui bersama acara tersebut dihadiri oleh Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan, Kadis Penanam Modal dan Perizinan, Kepala OPD, Fasilitator dan peserta pelatihan.[Adv]

Pos terkait