Wabup Irwan : Saya Tidak Mau Pandemi Covid-19 di Bondowoso Berdampak di Sektor Perekonomian

BONDOWOSO, Terbitan.com – Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bahtiar Rahmat menyerahkan bantuan alat protokol kesehatan (APK) pada pelaku usaha.

APK itu diberikan kepada pelaku ekonomi di sektor pariwisata, cafe maupun perhotelan, di aula Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga, Kamis (6/8/2020).

Bacaan Lainnya

Wabup Irwan menyampaikan, recovery perekonomian dan penanganan kesehatan pasien covid-19 harus seimbang.

Oleh karena itu, pihaknya akan terus berupaya meningkatkan dan mendorong masyarakat untuk melakukan pruduktifitas perekonomian dari berbagai sektor tanpa mengabaikan protokol kesehatan.

“Penanganan kesehatan dan pemulihan ekonomi harus seimbang. Jangan sampai kita fokus pada penanganan kesehatan saja, tapi ekonomi terabaikan,” jelasnya.

Lebih tegas Wabup Irwan, keinginan pemerintah daerah dalam pemulihan perekonomian ditunjukan dengan pemberian bantuan alat protokol kesehatan pada pelaku wisata, cafe dan perhotelan.

“Manfaatkan bantuan ini sebaik-baiknya. Jangan sampai bantuan ini tidak digunanakan, mubazir,” ungkapnya.

Sementara itu, Kabid Pariwisata Arif S. Raharjo menjelaskan, selama dilakukan simulasi pembukaan sektor wisata dia menilai positif.

Sejatinya, masyarakat harus melaporkan usaha wisata yang tidak menerapkan protokol kesehatan, jika ada pelaku usaha, baik sektor pariwisata, cafe maupun perhotelan melaporkan.

“Kita tutup sementara sambil dia melengkapi protokol kesehatan memenuhi ketentuannya,”pungkasnya.

Pos terkait