Wakil Bupati Sampang Pimpin Upacara Peringatan Hari Ibu ke-91

SAMPANG, terbitan.com – Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat memimpin Upacara peringatan Hari Ibu yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sampang di halaman kantor Pemkab setempat.

Tak hanya itu, Pemerintah Kabupaten Sampang selain memperingati Hari Ibu jatuh pada 22 Desember 2019 Pemkab Sampang juga memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional dan Hari Bela Negara, Selasa (23/12/2019)

Baca Juga :

Dalam sambutannya, Abdullah Hidayat menyampaikan agar seluruh peserta upacara dapat memaknai Hari-hari Nasional tersebut, seperti Hari Ibu, Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) dan Hari Bela Negara demi membangun kebersamaan.

“Upacara bendera dalam rangka Hari Ibu dan Hari Kesetiakawanan Sasional, serta hari Bela Negara hakikatnya adalah setiap tahunnya mengingatkan seluruh rakyat Indonesia terutama generasi muda untuk mendukung upaya optimalisasi terhadap peran perempuan dalam membangun bangsa dan negara,” ujarnya.

H. Ab sapaan akrab H. Abdullah Hidayat yang merupakan Wakil Bupati Sampang ini menambahkan, perempuan Indonesia dituntut untuk memiliki kesempatan yang sama dengan laki-laki dalam bidang pembangunan.

“Pada hari ibu ini diharapkan menjadi momen penting semua pemangku kepentingan guna memberikan atensi dan apresiasi terhadap perempuan dalam sektor pembangunan,” jelasnya.

Dalam kegiatan yang mengusung tema “Indonesia Maju”, menurutnya semua pihak harus bisa mendorong perempuan untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas, kita harus pastikan kaum perempuan dibebaskan dari pelecehan, penindasan, kekerasan, diskriminasi dan mendukung kesetaraan kaum perempuan seutuhnya.

“Pada hari ibu ke-91 ini, kami mengajak semua kaum perempuan di Kabupaten Sampang untuk terus maju, mandiri, kreatif dan percaya diri. Sehingga bisa menjadi kekuatan besar dalam membangun Sampang yang unggul dan berdaya saing,” terangnya.

“Peringatan hari ini, merupakan momentum yang dapat mengingatkan kita untuk hidup sebagai bangsa bersatu munafikkan sekat-sekat perbedaan, untuk membangun kebersamaan sehingga persoalan sosial yang ada di tengah masyarakat dapat kita atasi bersama-sama,” paparnya mewakili Bupati Sampang H. Slamet Junaidi.

Mantan Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Sampang itu menambahkan Harapan Bupati Sampang, kepada seluruh peserta upacara khususnya perempuan untuk sama -sama memaknai peringatan hari ibu, Hari HKSN dan Bari Bela negara ke-71 ini mengandung makna kelangsungan hidup Negara RI.

“Bupati Sampang berharap semua bisa memaknai, demi Indonesia maju dan senantiasa kita semua dalam memperjuangkan hal dalam bentuk apa pun, dengan konteks kekinian, bukan lagi dengan mengangkat senjata, melainkan dengan bisa merangkul seluruh elemen masyarakat agar dapat melanjutkan perjuangan untuk keberlangsungan anak cucu kita,” tutupnya.

Terbitan Terkait