Warga Kelurahan Jambu di Tepian Sungai Das Barito, Dapat Nasi Kotak Dan Masker Dari Polres Barito Utara

 

MUARA TEWEH, terbitan.com – Kepedulian Kepolisian Resor Barito Utara (Polres Barut) melaui personil kembali melaksanakan pembagian makanan untuk berbuka puasa kepada Masyarakat yang berada di kelurahan Jambu tepatnya di tepian sungai DAS Barito.

Bacaan Lainnya

Kegiatan pembagian nasi kotak ini merupakan rangkaian pelaksanaan dapur umum Polres Barut kepedulian ke warga dalam pandemi COVID-19.

Kegiatan yang dipimpin langsung Waka Polres Barut Kompol Masharsono, S.H. M.H, didampingi Kasat Sabhara AKP Supratman, Kasat Intelkam IPTU Pol Setyo Sidik Pramono, S.H., M.H, Kasat Binmas IPTU Pol Rakhmadi, Paur Humas Bripka Pol Riyanto

Turut hadir, Ikatan Penulis Dan Jurnalis Indonesia (IPJI) Barut, Ormas BPH AMAN Barut, dan DPD Forum Pemuda Dayak (FORDAYAK) langsung menyambangi warga ke rumah-rumah untuk membagi-bagikan nasi bungkus dan masker Minggu 10/05/2020

Selain pembagian nasi kotak, pada kesempatan tersebut peduli dampak COVID-19 juga membagikan masker kepada masyarakat yang berada duduk santai didepan rumah dan sekaligus menyampaikan himbauan kepada warga masyarakat agar tetap menggunakan masker ketika melaksanakan aktivitas di luar rumah serta menganjurkan agar tetap di rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak.

Kegiatan dapur umum Polres Barut telah membagikan nasi kotak sebanyak 300 (tiga seratus) kotak dan masker sebanyak 150 (seratus lima puluh) buah yang dibagikan kepada warga masyarakat yang terdampak penyebaran wabah virus Corona/Covid-19 yang sedang melintas maupun yang duduk didepan rumah di kelurahan Jambu pinggir DAS Barito

“Pelaksanaan dapur umum dan membagikan makanan berupa nasi kotak kepada warga masyarakat terdampak penyebaran wabah virus Corona /Covid 19 ini sudah merupakan rutinitas yang dilaksanakan oleh Polres Barut” kata Masharsono.

Waka Polres Barut, menyampaikan bahwa kegiatan pembagian makanan melalui dapur umum ini diadakan sebagai bentuk kepedulian personil Polri terhadap masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa ditengah penyebaran wabah virus Corona sambil menghimbau masyarakat untuk tetap dirumah saja dan jika harus keluar rumah karena keadaan yang mendesak agar tetap memakai masker.

“Diharapkan kegiatan dapur umum dan bhakti kemanusiaan lainnya dapat dirasakan secara merata oleh warga masyarakat yang membutuhkan walaupun jumlahnya tidak banyak serta diharapkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat yang dapat membantu akan semakin menguatkan soliditas dan kebersamaan dalam rangka percepatan penanggulangan  Covid-19 di wilayah Kabupaten Barito Utara,” harapnya usai melaksanakan kegiatan. (Iwan)

Pos terkait