Kodim 0822 Bondowoso, Asah Kemampuan di Hari Pahlawan 10 November 2020

  • Bagikan
Kodim 0822 Bondowoso saat Latihan Menimbak di Lapangan Sekip Batalyon 514 Bondowoso

BONDOWOSO, Terbitan.com – Peringati Hari Pahlawan 10 November 2020, Kodim 0822 Bondowoso mengasah kemampuan dengan gelar latihan menembak senjata ringan.

Meskipun dalam situasi pandemi Covid-19 latihan tetap dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan di lapangan tembak Sekip Batalyon 514, Curahdami Bondowoso

Kendati demikian, latihan menembak ini diikuti oleh semua jajaran Kodim 0822 secara baik dengan sungguh-sungguh guna memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak

Dihadiri langsung Dandim Letkol Inf Jadi, Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz, Selasa (10/11/2020).

Sementara itu, Dandim 0822 Bondowoso Letkol Inf Jadi mengatakan, di Hari Pahlawan ini kesiapsiagaan sebagai prajurit harus terus diasah.

Oleh karena itu, latihan ini sudah rutin dilaksanakan guna melatih kemampuan dasar setiap prajurit.

“jadi harus dilatih dan diasah terus-menerus serta tetap diwajibkan mengedepankan protokol kesehatan,”ujarnya.

Lanjut Letkol Inf Jadi mengatakan, bahwa keberadaan bangsa hari ini, tak lepas dari perjuangan para pahlawan di masa lampau.

“Oleh karena itu, tak sekedar memperingati. Tapi kita ambil nilai-nilai yang dicontohkan pahlawan tersebut. Jadilah pahlawan di masanya,” katanya.

Menurutnya, saat ini warga tidak perlu lagi berjuang dengan kontak senjata. Tapi berjuang melalui profesi atau bidang masing-masing. “Ini yang saya maksud pahlawan di masanya,” imbuhnya.

Khususnya di tengah pendemi ini kata dia, masyarakat dan semua elemen yang ada. Bersatu untuk memutus mata ratai Covid-19. “Serta sadar bahwa virus ini masih ada,” ungkapnya.

  • Bagikan