Parah Rumput Liar Sebabkan Bahu Jalan Desa Kandui – Batu Raya Menyempit

  • Bagikan

 

MUARA TEWEH, terbitan.com – Sejumlah pengendara roda empat dan dua mengeluhkan badan jalan poros di Desa Kandui menuju Desa Batu Raya, Kecamatan Gunung Timang, Kabupaten Barito Utara yang mulai menyempit.

Hal ini disebabkan semak dan rerumputan yang berada di bahu jalan poros itu menghalau pandangan mata pengendara yang sedang melintas.

Pantauan terbitan.com, Senin (22/6/2020) saat melintas jalan tersebut, rumput liar yang menutupi badan jalan menjadi sempit dan menutupi pemandangan pengguna jalan itu, berpotensi menjadi pemicu terjadinya kecelakaan lalulintas.

Baca juga:  Masjid Syeikh Zayed Hadiah Pangeran UEA Bakal Jadi Wisata Religi di Jateng

Sepanjang jalan tampak rumput liar tumbuh subur di pinggir jalan, tingginya pun sudah hampir mencapai dua meter, padahal di titik jalan ini sudah di aspal hotmix dan sebagian jalan di cor rigit beton.

Baca juga:  Satgas TMMD ke - 110 Laksanakan Sholat Jum'at Bersama Warga

Salah satu pengendara ruda dua yang enggan di poblikasi namanya mengatakan, akibat rumput liar tersebut, badan jalan semakin sempit hingga jarak pandang terganggu.

Dia pun mengeluh dengan kondisi ini, karna jalan ini adalah jalan yang sering dilewatinya untuk melakukan aktifitas pekerjaan.

Dikatakannya lagi, keadaan jalan yang terkesan dibiarkan tersebut sangat membahayakan dalam perjalanan. Ketika berpapasan dengan kendaraan lain ditikungan, tidak jarang rumput liar tersebut mengenai pengendara yang melintas.

Baca juga:  Kegiatan TMMD Capai 15 Persen, Kodim 1510/Sula Beri Motivasi Warga Desa

“Dibeberapa tempat keadaanya sangat parah, sangat berbahaya bagi pengendara” katanya.(Iwan)

  • Bagikan