Reporter : Terbitan Jatim
|
Editor : Admin Terbitan

MADIUN, Terbitan.com – Berbagai pengaruh dirasakan pelaku usaha produk olahan yang ada Di Kabupaten Madiun Jawa Timur pada musim penghujan seperti saat ini menyebabkan terjadinya penurunan akan produksi olahannya, Jum’at (08/12/2023).

Seperti yang dirasakan pelaku usaha produk olahan krupuk yang ada Di Dusun Gude 2 Desa Teguhan Kecamatan Jiwan Kabupaten Madiun walaupun usaha tersebut sudah bertahun- tahun ia jalani namun ketika memasuki musim penghujan ia secara mau tidak mau harus menurunkan produksinya.

Dengan alasan proses pengeringan krupuk masih menggunakan sistem tradisional dengan sinar matahari, sehingga jika produksi tidak dikurangi maka kualitas krupuk yang dihasilkan akan menurun juga.

“Pada saat musim kemarau biasanya ia dapat memproduksi 4 kwintal krupuk per hari namun pada saat ini ia hanya dapat memproduksi 2 kwintal krupuk per harinya,” Diana, Produsen Krupuk.

Pada saat ini produsen hanya dapat melakukan segala upaya semaksimal mungkin demi memenuhi permintaan pasar akan kebutuhan olahan krupuk yang dihasilkan.

 

 

Ikuti Terbitan di WhatsApp:

https://whatsapp.com/channel/0029VaB4NvMKrWQwukj13z1g

E-KORAN