Reporter : Wan

Sumenep, Terbitan .Com – Gerakan Pemuda  Ansor Kecamatan Nonggunong Datangi Rumah Fakir Miskin dan Bagikan Santunan Beras.

Banyak cara yang bisa lakukan dalam rangka memperingati tahun baru Islam. Seperti yang dilakukan Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Desa Rosong, Kecamatan Nonggunong Kabupaten Sumenep. Yang dilakukan adalah dengan menyantuni Fakir Miskin di desa setempat, Rabu (11/08/2021).

Acara GP Ansor Rosong Peduli Fakir Miskin Menebar Kebaikan di Bulan Muharram itu diisi dengan memberikan santunan. Menariknya, kegiatan dilakukan dengan mendatangi rumah Warga Fakir Miskin mengingat kondisi masih pandemi.

“Tidak hanya di bulan Muharam, kita berharap semoga program ini terus berjalan selama masa pandemi. Santunan yang kami salurkan kepada Fakir Miskin semoga bermanfaat,” kata Abd. Kholiq S.H  Ketua PR GP Ansor Rosong.

Program yang sumber dananya didapat secara suka rela dari masyarakat desa setempat dan dermawan itu masih akan dilanjutkan di bulan-bulan berikutnya. Untuk sementara ada 21 Fakir Miskin yang menerima bantuan berupa Beras.

“Untuk hari ini sekitar 21 bantuan yang dapat kami salurkan. Mengingat ini masa pandemi, kemungkinan akan dibatasi dulu dan akan terus disalurkan di bulan-bulan berikutnya. Semoga menjadi awal yang baik,” imbuh Kholiq, sapaan akrabnya.

Rahmat Dermawan selaku PAC GP Ansor Nonggunong mengapresiasi kegiatan yang digagas ini. Menurutnya, memperingati bulan Muharram dengan menyantuni Fakir Miskin sangat bermanfaat, terutama mereka yang membutuhkan.

“Acara ini sangat positif dilakukan di bulan Muharram sekaligus masa pandemi karena banyak masyarakat yang membutuhkan. Semoga bermanfaat dan diikuti oleh ranting lain,” harapnya.

E-KORAN