Reporter : Mei Irmayanti | Editor : Terbitan Jatim | Publisher : Admin Terbitan

NGAWI, Terbitan.com – Gebyar Pasar Murah yang terselenggara di gudang Sidokerto tepatnya di Jalan Raya Ngawi- Madiun ,Kecamatan Karangjati merupakan kegiatan yang digelar oleh Pupuk Indonesia guna mendukung Ketahanan Pangan Nasional serta mempercepat pertumbuhan atau tanaman petani karena terdampak El Nino. Rabu(17/01/2023)

Direktur Operasi dan Produksi PT. Petrokimia Gresik Digna Jatiningsih mengatakan, “ini pupuk non subsidi namun pembeliannya mendapat diskon 40 persen dari harga normal yaitu dari Rp 450.000. menjadi Rp. 270.000.

Masih Digna, “pupuk yang dapat dibeli oleh petani 2 jenis yaitu Nitrea Urea 25 kilogram dan juga pupuk NPK Phonska 25 kilogram dan Kami menyediakan 120 ton dengan target 5000 petani bisa tercapai, ” Imbuhnya.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian Kabupaten Ngawi Supardi berharap Gebyar Pasar Pupuk Murah dapat meringankan beban Petani selama produksi pangan.

“Alokasi pupuk tahun ini, ( 2024 ) memang sedikit mengalami penurunan jika dibanding tahun sebelumnya( 2023 ) namun paling tidak dengan adanya gebyar pasar murah ini dapat mengobati keluhan petani akibat kelangkaan pupuk dan membantu kinerja petani,” Tandas Supardi.

E-KORAN