Jack Boyd Lapian Kini Dilaporkan Balik Dugaan Penipuan

PALANGKA RAYA, Terbitan.Com – Kehadiran Muhammad Faisal Idris SH yang di temani oleh beberapa rekannya di Polda Kalimantan Tengah hari ini, adalah untuk menyampaikan secara resmi laporan dugaan penipuan di chatt whastapp yang beredar.

Sebelumnya Muhamad Faisal yang merupakan Humas dan Legal pada PT. Sanur Harta Mitra Bersama (SHMB) menyampaikan kepada awak media dalam press rilisnya di kantor perwakilan, Jalan Cristopel Mihing Nomor 45 Kota Palangka Raya, Rabu (12/02) lalu akan melaporkan olah Jack Boyd Lapian ini.

Baca Juga :

Pengaduaan berupa laporan di sampaikan langsung melalui Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) yang di terima oleh petugas piket, Dalam Laporan Polisi nomor : LP/L/66/II/RES.1.11/2020/SPKT pertanggal 17 Februari 2020 tersebut M Faisal juga melampirkan bukti prin out bukti chat sebagai barang bukti.

“ini semua saya lakukan untuk memberikan efek jera kepada Jack Boyd Lapian, agar jangan pernah melakukan hal tersebut lagi, karena pencambutan sebuah laporan itu melalui sebuah mekanisme yang tidak mudah, pelapor wajib membuktikan laporannya dan jika tidak terbukti maka laporan tersebut di SP3 kan, tentu setelah di lakukan gelar perkara terlebih dahulu, dan bukan hal mustahil apabila terlapor akan menuntut balik dengan laporan palsu dan juga pencemaran nama baik,” ucap Faisal usai menyampaikan lapioran.

Lanjutnya, Jangan dengan bermodalkan sebuah laporan, lalu yang bersangkutan meminta-minta uang dengan jumlah tertentu, apa lagi sampai menyebutkan nama-nama, saya sebagai warga negara yang baik tentu sangat menghormati instutusi Kepolisian yang kita cinta ini.

“Jangan sampai karena ulah seseorang yang mengambil keuntungan untuk kepentingan pribadinya, membuat kepercayaan masyarakat kepada institusi penegak hukum tersebut menjadi berkurang,” tegasnya.

“Terima kasih untuk Polda Kalteng melaui Ditreskrimum yang telah menerima laporan saya dan kita do’akan bersama agar bapak-bapak polisi yang bertugas selalu di berikan kesehatan sehingga kasus ini dapat segera di tindak lanjuti” tutup Faisal mengakhiri wawancaranya kepada awak media.

Terpisah, saat di konfirmasi media ini kepada Jack Boyd Lapian melalui chat whastapp terkait adanya laporan yang disampaikan pelapor ke Polda Kalteng terkait dugaan penipuan sesuai laporan polisi.

Dengan singkat Jack Boyd Lapian membalas saya belum liat TBLnya ada?
(Tanda Bukti Lapor_red)

Kemudian disinggung wartawan bahwa terkait Tanda Bukti Lapor sudah ada.

“Mana bukti laporannya bisa kirim,” pinta Jack sapaan akrabnya kepada media ini.

Karena diminta balik oleh media agar terlapor meminta ke pelapor atau ke Polda terkait laporan tersebut.

“Ga perlu. Santai aja..,” tulis Jack singkat saat dikonfirmasikan media ini. 

Bukan hanya sampai disini, media juga mengkonfirmasi lewat chat whastapp ke Dominggus yang infonya mengganti Dirut PT. SHMB yang dulunya di jabat oleh Delia Yunita Moeprapto mempertanyakan terkait laporan dari legal Humas PT. SHMB.

Namun, lagi-lagi media ini tidak mendapat jawaban, bahkan chat konfirmasi terkait laporan tersebut dilihat dan dibaca namun tidak ditanggapi.(Iwan)

Terbitan Terkait