Danramil 0822/01 Kota Bondowoso : Gejolak Antar Napi Jangan Sampai Rusuh dan Kabur

oleh -Views : 48

BONDOWOSO, Terbitan.com – Kunjungan silaturrahmi dan koordinasi dengan pegawai Lapas Kelas ll B Bondowoso Kamis (13/02/2020). Danramil 0822/01 Kota Bondowoso, Kapten Inf Muh Nurdin, dengan tujuan untuk memperkuat bidang pengamanan dan pembinaan.

Selain itu, peningkatan kapasitas mental dan disiplin petugas pemasyarakatan ataupun warga binaan pemasyarakatan. Dengan cara mendatangi dan mengecek secara fisik Lapas Kelas ll B Bondowoso.

“Kebetulan Lapas IIB Bondowoso letaknya berdekatan dengan Koramil. Kami siap membackup kapan saja apabila terjadi suatu gejolak antara napi jangan sampai ada napi yang rusuh apalagi kabur,” paparnya.

Danramil pun berharap, jalin komunikasi yang baik antara sipir dan penghuni lapas. Lakukan pendekatan dengan mendengarkan keluhan tahanan tanggapi dengan cepat.

Baca Juga :  Puluhan Peserta Test CPNS di Bondowoso Tak Datang Ikuti Ujian Dicoret

Sehingga para napi tidak terkontaminasi provokasi berbuat rusuh dan harapannya ada hubungan baik antara tahanan dengan para sipir.

“Lakukan deteksi dini, cegah dini dengan cara melihat atau mendengar informasi dengan tidak melanggar Standart Operational Prucedure (SOP),” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Pengamanan Lapas IIB Bondowoso H Nahrawi menyambut baik kunjungan dari jajaran Koramil Kota.

“Ini merupakan kehormatan dan kenyamanan bagi keluarga besar Lapas Kelas ll Kota Bondowoso. Melalui kerjasama ini kami berharap kita dapat saling mengisi, melengkapi dan menguatkan demi tercapainya optimalisasi tugas dan fungsi pemasyarakatan,” katanya.

Kalapaspun mengapresiasi Koramil Kota, kata dia, merupakan sinergitas yang terjalin selama ini sangat baik. Dengan adanya dukungan dari TNI berupa penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) diharapkan pemasyarakatan dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsi serta memberi kontribusi dalam terciptanya keamanan dan ketertiban di lingkungan Lapas.

Baca Juga :  Bawa Ribuan Butir Pil Setan, CMS Warga Cianjur Dibekuk Satres Narkoba Polres Bondowoso

“Kami sangat membutuhkan bantuan pengamanan dari TNI dalam hal ini jajaran Koramil Kota Bondowoso. Dengan hadirnya Babinsa silaturahmi sambil patroli ke Lapas kami merasa terjaga dan terlindungi,” pungkasnya.

Adapun kunjungan silaturrahmi Koramil 0822/01 Kota Bondowoso Kelurahan Dabasah adalah, Kapten Inf Muh Nurdin, Sertu Saripin dan Koptu Edy Sumarlin. Ditemui langsung kepala pengamanan Lapas H Nahrawi.