Usai Terjaring OTT KPK, Ini Kata Bupati Sidoarjo

oleh -Views : 110
Foto: Amir Baihaqi/detikcom

– Bupati Sidoarjo Saiful Ilah dan sejumlah orang yang diduga terkait OTT KPK keluar dari gedung Subdit III Tipidkor Ditreskrimsus Polda Jatim. Saiful dan beberapa orang itu akan dibawa penyidik ke Jakarta.

Saiful keluar dari gedung pukul 04.29 WIB. Dengan menggunakan jas, kemeja putih dan kopiah serta masker, Saiful kemudian diberangkatkan penyidik menuju Bandara Internasional Juanda dengan menggunakan satu unit bus milik Polda Jatim.

Saat ditanya mengenai kasus apa yang menjeratnya, Saiful menjawab bahwa dirinya tidak tahu mengenai kasusnya. Di bawah pengawalan polisi, ia kemudian langsung naik bus dan menyempatkan melambaikan tangan.

www.terbitannews.com

“Tidak ada itu. Saya nggak tahu,” kata Saiful kepada wartawan, Rabu (8/1/2020) sebagaimana dilansir detik.com.

Baca Juga :  Penyebar Video Tak Senonoh di Sampang Ternyata Tulang Punggung Keluarga

Saiful tidak sendirian saat diberangkatkan ke Jakarta. Setidaknya ada sejumlah orang yang terdiri dari pria dan perempuan yang diduga terkait dengan kasus OTT di Sidoarjo. Ketika ditanya terkait kasusnya, mereka juga bungkam.

Sebelumnya, Bupati Sidoarjo, Jawa Timur Saiful Ilah, terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK. Saiful kini diperiksa intensif di Polda.

Baca Juga :  Orang Stres di Bondowoso Dianiaya Rame-rame, Diduga Penculik Anak dan Keluarga Lapor Polisi

“Saat ini, KPK bekerja sama dengan Polda Jatim. Untuk pemeriksaan awal dilaksanakan di Polda Jatim,” kata Ketua KPK Firli Bahuri kepada detikcom, Selasa (7/1/2020).

Firli menuturkan Saiful tak sendirian. Dia terkena OTT bersama beberapa orang.

“KPK telah mengamankan seorang kepala daerah dan beberapa pihak lainnya di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, terkait pengadaan barang dan jasa,” tutur Firli.