Antisipasi Viros Corona,Koramil 1013-08/Muara Laung penyemprotan cairan disinfektan Sekecamatan Lahung Tuhup

 

PURUK CAHU, terbitan.com – Pemerintah Kecamatan Laung Tuhup, Koramil 1013-08/Muara Laung, Kepolisian Sektor Laung Tuhup bersama Puskemas Laung Tuhup, Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah, melakukan aksi nyata dalam pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di tempat pelayan publik dan pemukiman warga, Kamis 26/03/2020

Baca Juga :

Danroramil 1013-08/Muara Laung, Kapten Inf Tatang Suntana Mengatakan,” imbauan mengenai penyemprotan cairan disinfektan merupakan tindak lanjut untuk meminimalisir penyebaran virus corona yang saat ini menjadi ancaman seluruh belahan dunia khususnya di dalam wilayah Kecamatan Laung Tuhup.

“Aksi kami ini merupakan tindak lanjut dari perintah Gubernur Kalimantan Tengah dan Pangdam XII/Tanjung Pura, oleh karena itu kami bersama Pihak Kecamtan, Kapolsek dan Puskesmas Laung Tuhup menggelar kegiatan imbauan dan penyemprotan di lingkungan masyarakat,” terangnya.

Sementara Camat Laung Tuhup, Supriyadi Usup, SH., menjelaskan ada lima lokasi yang menjadi target penyemprotan dan himbauan yang diberikan, antara lain di tempat pelayanan publik seperti di Kantor Kecamatan, Kantor Polsek, Kantor Koramil, Kantor Puskesmas dan tempat-tempat Ibadah baik muslim maupun Nasrani.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan terus menerus bukan hanya di tempat pelayanan publik saja akan tetapi di semua pemukiman dan tempat umum yang ada di wilayah Kecamatan Laung Tuhup secara bertahap,” ungkpa orang nomor satu di Kecamatan Laung Tuhup ini.

Hal senada disampaikan Kapolsek Laung Tuhup, Jadiman, SH, juga menerangkan himbauan Kamtibmas yang diberikan kepada masyarakat tidak lain agar tetap berada di rumah serta tidak melakukan kegiatan yang dapat memancing keramaian.

“Saya berikan imbauan kepada masyarakat tentang cara mencegah penyebaran virus corona, dan Alhamdulillah di terima baik oleh masyarakat yang ada di Kecamatan Laung Tuhup,” kata Kapolsek.

Sementara itu, Rahman salah seorang warga Kelurahan Laung II menyampaikan terima kasih kepada pihak Kecamatan, Koramil dan Polsek serta pihak Puskesmas yang telah peduli akan kesehatan dan keselamatan warga terkait bahaya virus corona.

Bahkan dirinya dan warga sekitar akan mendukung dan melaksakan himbuan yang diberikan guna pencegahan penyebaran virus corona.

“Kami sangat mendukung dan kami juga akan membantu pihak keamanan dengan cara tidak melakukan aktifitas di luar rumah selagi tidak ada keperluan mendesak,” tutupnya. (Iwan)

Terbitan Terkait