Apresiasi Aplikasi IMM Bantu Kemampuan Polisi dalam Fungsi Kehumasan Dan Bersinergi Dengan Media

 

PALANGKA RAYA, terbitan.com – Polda Kalimantan Tengah menyiapkan media-media mitra kepolisian yang terdaftar di Aplikasi Intelligence Media Management (IMM) PT. Indonesia Indicator Guna memperkuat fungsi kehumasan media Polri khususnya pada media sosial.

Bacaan Lainnya

Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Hendra Rochmawan, SIK.,MH., mengungkapkan bahwa, media merupakan mitra polri yang selama ini turut andil membantu tugas kepolisian. Dimana media berperan sepenuhnya dalam menyebarkan informasi tentang kinerja Polri kepada masyarakat luas, yang disajikan dalam bentuk berita.

“Media adalah Mitra Polri, yang memiliki peran penting dalam mendukung tugas-tugas kepolisian. Untuk itu, saya berharap khususnya bagi rekan-rekan wartawan yang ada di Kalimantan Tengah agar dapat saling bekerja sama menjalin komunikasi, serta bertukar informasi yang tepat dan akurat,”Kata Kombes Pol Hendra

Selain itu, dengan adanya Aplikasi IMM Humas dari masing-masing Polda ataupun Polres menjadi sangat antusias meningkatkan kemampuan kapasitas personelnya khususnya pengemban fungsi Kehumasan. Kondisi saat ini, menurutnya, menuntut kepekaan Polri dalam mencermati peristiwa yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

“ Polri bertugas untuk masyarakat guna menciptakan kondisi yang aman, damai, tertib sosial dan memiliki kesadaran hukum yang baik,” ujarnya

Masih Kata Kabid Humas Polda Kalteng, di Era digital ini dimana telah banyak terjadi perang informasi. Lanjutnya, humas harus berperan aktif sebagai leading sektor dalam beradaptasi dengan perkembangan zaman dan teknologi dan bermitra dengan media-media khususnya media yang bermitra dengan Kepolisian.

Menurut Kombes Pol Hendra, aplikasi IMM ini sebagai alat bantu bagi pelaksanaan tugas Humas Polri sehingga masyarakat akan lebih partisipasif terhadap Polri.

“Polri harus secara terbuka dalam menyampaikan informasi yang sesuai dengan keinginan masyarakat, ” terangnya.

IMM merupakan aplikasi yang dibangun untuk membantu tugas Polri, khususnya dalam fungsi kehumasan.

“ Dengan Aplikasi IMM semua pemberitaan di daerah bisa di pantau langsung oleh Mabes Polri, begitu juga sebaliknya sehingga dapat dikelola secara bersama, ” terangnya.(Iwan)

Sumber: humas polda kalteng

Pos terkait