Bikin Resah, Sampah Berserak dan Bau Menyengat di Belimbing Tiga Kepsul

SANANA, Terbitan.com – Sampah berserak di sekitar bahu jalan raya Belimbing tiga, Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) membuat masyarakat yang lewat jadi prihatin.

Terlihat sampah-sampah berserakan di sekitar bahu jalan raya, “Meskipun telah ada larangan membuang sampah, namun masih ada saja yang membuang sampah sembarangan,” ucap seorang warga sekitar lokasi yang inisial RN yang namanya tidak mau dipublikasi kepada awak media, Rabu (26/08/20)

Baca Juga :

Menurut RN, minimnya tong sampah menjadi penyebab utama banyak masyarakat membuang sampah rumah tangganya di sekitar bahu jalan.

Tak hanya itu, menurutnya lagi, sampah-sampah itu juga akan menimbulkan bau menyengat sehingga membuat masyarakat tidak nyaman jika melintas di sekitar lokasi.

“Apalagi kalau hujan, bau menyengat mulai muncul. Ini miris sekali, seharusnya pemerintah segera mencari solusinya,” tambah RN lagi. RN juga menegaskan, kebiasaan masyarakat untuk membuang sampah sembarangan menjadi penyebabnya.

Hingga berita ini ditulis, Terbitan.com masih melakukan konfirmasi kepada Dinas Kebersihan Kabupaten Kepulauan Sula. {GNS}

Pos terkait