BPBD Bondowoso Gandeng Penerjun Paramotor Sosialisasikan New Normal Ditengah Pandemi Covid-19

Penerjun paramotor saat menghiasi langit di Bondowoso, membawa banner bertuliskan New Normal, Cuci Tangan, Pakai Masker, Jaga Jarak.

BONDOWOSO, Terbitan.com – Seorang penerjun paramotor dari kota Bondowoso sosialisasi menyambut datangnya new normal ditengah pandemi Covid-19.

Hal itu diinisiasi oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bondowoso untuk melakukan berbagai upaya mengajak masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga :

Penerjun paramotor itu menghiasi langit di seputar wilayah Bondowoso. Dengan membawa banner bertuliskan New Normal, Cuci Tangan, Pakai Masker, Jaga Jarak, Kamis (25/6/2020)

Diketahui penerjun paramotor itu seorang atlet dirgantara bernama Wahyudi, yang akrab disapa Pak Wah.

Kalaksa BPBD Bondowoso, Kukuh Triatmoko mengatakan, pihaknya, terus berupaya untuk melakukan cara baru dalam mensosialisasikan himbauan protokol kesehatan. Ini tak lepas dari, masyarakat yang memang selalu tertarik pada hal yang unik.

“Dan menurut saya paralayang di langit Bondowoso itu jarang terjadi. Kemudian masyarakat akan melihat ke atas, ada apa di atas. Kemudian ada tulisan besar disitu berisi himbauan,”katanya.

Rencananya kegiatan atraksi penerjun paramotor ini akan dilakukan secara periodik di Bondowoso.

Sementara untuk kawasan lainnya, pihaknya akan menyesuaikan dengan kondisi wilayah. Karena itu, akan dilakukan inovasi lainnya dalam mensosialisasikan kepatuhan terhadap protokol kesehatan.

“Kita akan menyentuh kawasan itu (Kawasan lain, red). Paramotor hanya salah satu cara, dan kita akan melakukan inovasi lainnya,”pungkasnya.

Pantauan di lapangan, atraksi yang juga melintasi seputaran jantung kota itu berlangsung selama sekitar 15 menit. Sejumlah warga yang melihat bahkan banyak yang mengabadikan momen jarang itu dengan kamera handphone mereka.

Pos terkait