Cuma Terpasang Hanya Tiang Pacang Jembatan Desa Sikan, Warga Mengalami Kesulitan Melintas

 

MUARA TEWEH, terbitan.com – Masyarakat Desa Sikan Kecamatan Montallat Kabupaten Barito Utara Kalteng, mempertanyakan proses pembangunan jembatan di Desa nya.

Baca Juga :

Dari pantauan di lapangan pekerjaan Pembangunan jembatan persih berada ujung desa tersebut tidak dilanjutkan lagi alias mangkrak dan tampak yang hanya tiang pancang saja.

Salah seorang warga menyampaikan kepada awak media ini mengenai pembangunan yang mangkrak tersebut.

“Jembatan ini setahu saya mulai dibangun pada tahun 2019 yang lalu, namun saya kurang tahu apa sebab pihak kontraktor nya tidak melanjutkan pembangunan sampai selesai”,ujar sumber yang tidak mau disebut namanya. Rabu (19/8/2020)

Dilanjutkan akibat pembangunan jembatan yang tidak selesai itu membuat warga yang mau melintasi jalan tersebut mengalami kesulitan.

“Akibat pembangunan yang tidak selesai itu warga yang mau pergi kekebun atau ke ladang terpaksa saat ini membuat jembatan darurat, dan itu akan semakin menyulitkan kalau waktu banjir, karena jembatan darurat tersebut tenggelam”,tutupnya.

Dirinya berharap agar Pembangunan jembatan tersebut dapat dilanjutkan kembali sehingga akan memudahkan warga yang melintasi jalan tersebut.

Sementara itu ketika beberapa media mencoba untuk melakukan konfirmasi kepada Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Barut yang bersangkutan sedang tidak berada dikantor, salah seorang Scurity mengatakan bahwa sang Kabid lagi melakukan Dinas lapangan.

“Mohon maaf pak Kabid nya saat ini sedang tidak berada dikantor, beliau lagi dinas lapangan dari jam 9 pagi tadi”, ujarnya.(Iwan)

Pos terkait