Dalam Rangka Polri Peduli Covid-19, Polsek Lahei Laksanakan Bakti Sosial

 

MUARA TEWEH, terbitan.com – Polsek Lahei, polres Barito Utara, Polda Kalimantan Tengah, melaksanakan kegiatan kemanusiaan. Kegiaitan mulia yang dilakukan adalah Bakti Sosial Polri Peduli Covid 19. Kali ini kegiatan dilaksanakan dihalaman Mako Polsek lahei, Kec. Lahei, Kab. Barut .(Jum’at,15 Mei 2020).

Bacaan Lainnya

Kegiatan Bhakti Sosial tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Lahei AKP AMRI,SE berserta anggota dan dihadiri oleh Danramil Lahei, Kapten Inf.Praptomo juga beserta anggota.

Kehadiran Kapten Inf.Praptomo dalam kegiatan tersebut membuktikan bahwa Polsek dan Koramil beserta anggota kompak dan bersinergi.

Kegiatan Kemanusiaan tersebut dilaksanakan oleh Polsek Lahei dengan cara para Bhabinkamtibmas mendata warga masyarakat yang kurang mampu kemudian diundang untuk hadir ke Polsek Lahei dan selanjutnya diserahkan bantuan sembako oleh Kapolsek beserta anggota.

AKP. Amri, SE, dalam sambutannya saat memberikan bantuan sembako kepada warga mengatakan bahwa Polri sangat peduli terhadap warga yang terdampak Covid19. Sedikit yang bisa kami berikan, bersamaan bulan suci Ramadhan ini, semoga menjadi berkah,”ucapnya

“Polri sangat peduli terhadap dampak Covid19, mari kita berdoa kepada Allah SWT agar bencana nasional Covid19 cepat berlalu. Sedikit yang bisa kami lakukan untuk membantu warga, semoga bermanfaat dan menjadi berkah” ujar Kapolsek senior ini senyum sembari membagikan sembako kepada warga yang sengaja diundang datang ke Mako Polsek Lahei.

Di kantornya, setelah pembagian bantuan selesai dilaksanakan, kepada media yang tergabung dalam organisasi DPC IPJI Barut dengan santai dan penuh senyum bahagia menyampaikan,

” Sebagaimana perintah pimpinan kepada kami agar Polsek Lahei berkordinasi dengan ketua RT kemudian meminta data warga sebagai penerima bantuan. Kami telah melaksanakan amanat pimpinan sehingga kami mengundang warga dan memberikan Bantuan kemanusiaan.

Bantuan berupa sembako yang diberikan oleh Polri kepada warga yang kurang mampu sebagai bukti bahwa Polri peduli terhadap warga yang terdampak Covid19, khususnya di wilayah hukum Polsek Lahei.

Jenis bantuan yang kami diberikan berupa Beras cap pandan 5 kg. Minyak goreng 1 kg, Gula pasir 1 kg, Teh 1 Sari wangi 1 kotak, Kopi Kapal Api 0,5 kg beserta mi instantan” terang AKP. Amri.SE kepada media.

Masih keterangan Kapolsek Lahei bahwa Baksos kepada warga direncanakan dilaksanakan tiap hari oleh petugas piket pada saat sambang dan menyambangi warga masyarakat yang benar-benar tidak mampu setelah mendapatkan data dari Ketua RT dan berkordinasi dengan Ketua RT

“Kegiatan kemanusiaan bakti sosial untuk maksud peduli terhadap dampak Covid19 dan meringkankan beban warga, kegiatan baksos ini akan terus diupayakan dilakukan.

Harapan saya agar warga mematuhi himbauan Pemerintah dalam rangka memutus penyebaran virus Corona juga agar warga melakukan pola hidup bersih, sehingga kita bisa terbebas dari virus Corona.” Tandas AKP Amri SE penuh harap agat warga masyarakat dapat melakukan disiplin hidup dengan melaksakan himbauan pemerintah untuk mempercepat pemutusan penyebaran Covid19.

Masih menurut keterangan Kapolsek Lahei bahwa kegiatan tersebut adalah sebagai wujud Polri peduli terhadap warga yang berdampak covid 19 yang belum terdaftar. Sasaran pemberian Bantuan Polri adalah Kel. Lahei 1 dan Kel. Lahei 2 Kec. Lahei.

Pengamatan media bahwa selama kegiatan mulia tersebut berjalan dgn lancar dan tertib aman dan kondusif.

Safariun, Kepala Damang Lahei ketika diminta tanggapannya terkait kegiatan Bakti Sosial yang di laksanakan oleh Polsek Lahei, lewat sambungan telepon kepada media ini mengatakan

“Saya sangat bangga, mengapresiasi kegiatan sosial yang dilaksanakan Polsek Lahei. Warga pastinya terbantu. Semoga kedepan kegiatan yang sama terus diupayakan. Ini bukti Polisi menyayangi rakyat, polisi melihat derita rakyat dan polisi membuktikan kepeduliannya terhadap dampak Corona. Terima kasih Polri, terima kasih Polsek Lahei” ujar Safariun bangga.(Iwan)

Source:

Pos terkait