Dampak Pandemi Covid-19,Pemerintah Desa Benao Hilir Salurkan BLT-DD ke 72 KK

 

MUARA TEWEH, terbitan.com – Dalam rangka membantu masyarakat memenuhi kebutuhan dasar bagi keluarga mereka akibat dampak pandemi Covid-19, Pemerntah Desa Benao Hilir, Kecamatan Lahei Barat,Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2020.

Bacaan Lainnya

Penyerahan secara simbolis sebanyak 72 Kepala Keluarga (KK)yang mendapatkan BLT- DD dari Pemerintah Desa Benao Hilir dilakukan oleh Kepala Desa Benao Hilir, Kabid Pemerintahan Desa dan kelurahan Dinas Soaial PMD, Ketua BPD, Sekretaris Kecamatan Lahei Barat, Bhambinkatibmas, Babinsa, Tenaga Ahli pendamping kabupaten dan kecamatan yang bertepatan di aula kantor Desa Benao Hilir, Senin, 22/6/2020.

Kepala Desa Benao Hilir, Rahim mengatakan tujuan dari program pemberian BLT-DD tersebut adalah untuk membantu Masyarakat yang terdampak Covid-19 dalam memenuhi kebutuhan dasar disaat Pandemi Covid-19.

“Kami berharap mudah-mudahan melalui BLT DD ini dapat mengurangi beban masyarakat, sebab dengan adanya Pandemi Covid 19 ini banyak masyarakat yang secara ekonomi mengalami dampak yang signifikan sehingga butuh adanya terobosan dan kebijakan seperti pemberian BLT ini,”Ucapnya

Kemudian, Rahim menjelaskan bahwa sebanyak 72 Kepala Keluarga yang menerima adalah katagori masyarakat miskin, penyaluran ini memgalami keterlambatan karena syarat asministrasi yang harus dilengkapi serta keterlambatan pembuatan buku rekening kepada penerima.

Ia berharap bantuan BLT DD sekaligus dua bulan, yaitu bulan april dan mei ini, bisa membantu warga penerima mamfaat dan barokah, silahkan belanja kebutuhan-kebutuhan Dasar dan jangan sampai bantuan ini disalah gunakan sehingga apa yang menjadi target pemerintah tidak tercapai.

Selanjutnya,Kami didampinggi unsur Tripika kecamatan, Dinas Sosial PMD, tenaga ahli pendamping melakukan pemasangan striker ke rumah warga penerima mamfaat BLT DD,”Pungkasnya.(Iwan)

Source:

Pos terkait