DPRD Barut Gelar RDP, Guru Diharapkan Selalu Berada Ditempat Tugas 

MUARA TEWEH, terbitan.com – Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Barito Utara (Barut) Sastra Jaya menyampaikan bahwa keinginan masyarakat, dan anggota dewan adalah sama yaitu meminta kepada semua guru yang tersebar di daerah ini selalu berada ditempat tugas dan bukan berada ditempat tinggalnya.

“Kami dari anggota DPRD bersama masyarakat memiliki keinginan menuju satu titik yang sama yaitu minta kepada para guru agar selalu berada ditempat tugasnya dimana sekolah tempatnya bekerja,” kata Sastra Jaya pada saat memimpin rapat dengar pendapat (RDP) dengan Dinas Pendidikan serta dihadiri Assisten Pemerintahan dan Kesra Drs H Masdulhaq di aula rapat DPRD setempat, Kamis (28/5/2020).

Bacaan Lainnya

Sejumlah anggota DPRD lainnya seperti Hj Sinaryati menyampaikan, bahwa diwilayah Kabupaten Barito Utara ini supaya di evaluasi. Karena tidak semua kecamatan masuk dalam zona merah. Zona merah ini berada di Kecamatan Teweh Tengah, sedangkan Kecamatan lain ada yang masih zona hijau dan zona kuning.

Dengan demikian kecamatan yang lain supaya mendapat perlakuan khusus dengan memberi kesempatan untuk dapat melaksanakan proses belajar mengajar disekolah, disamping memang di kecamatan tersebut tidak memiliki sarana dan prasarana seperti di kecamatan Teweh Tengah.

Terutama untuk jaringan telekomunikasi sebagaimana belajar sistem daring.

Menyikapi keinginan tersebut, Plt Kepala Dinas Pendidikan Batara Syahmiludin A Surapati berjanji akan segera menyampaikan kepada pihak sekolah, karena memang saat ini sekolah-sekolah sedang diterapkan sistem daring dengan memberi pembelajaran dari rumah sehubungan dengan adanya pendemi Covid-19 ini.

Namun demikian tidak semua sekolah mampu mengadakan belajar sistem daring tersebut, karena ada beberapa sekolah terutama yang berada di pelosok desa menghadapi berbagai kendala seperti tidak ada sarana prasarana fasilitas teknologi seperti tidak ada sinyal handphone, tidak ada paket pulsa serta lain-lain.

“Untuk itu, apa yang menjadi saran dari anggota dewan seperti adanya beberapa kecamatan yang tidak masuk zona merah dan masih berada di zona hijau akan menjadi pertimbangan kami untuk menentukan langkah keputusan yang tempat untuk dilaporkan kepada Bupati selaku pimpinan,” ujar Syahmiludin.

Menurut mantan Camat Gunung Timang ini setelah hasil rapat ini dilaporkan ke pimpinan, maka akan dibuat surat edaran (SE) untuk disampaikan segera kepada pihak sekolah yang nanti dengan sanksi nya apabila tidak berada ditempat tugasnya. (Iwan)

Source:

Pos terkait