Empat Karyawan PT IMK Positif Covid -19, Ratusan Karyawan PT IMK Terancam

Puruk Cahu, terbitan.com – Langkah menutup akses keluar dan masuknya karyawan yang diterapkan oleh pihak PT Indo Moro Kencana (IMK) sejak pemerintah daerah Kabupaten Murung Raya mengumumkan melalui tim gugus tugas penanganan covid-19 ini, tidak menjamin meluasnya penularan virus ini masuk kedalam lingkungan perusahaan tersebut.

Keterangan pers yang disampaikan Bupati Mura Drs Perdie M Yoseph MA mengkonfirmasi bahwa dari 21 pasien terkonfirmasi positif covid-19, empat orang diantaranya adalah karyawan PT IMK yang juga warga lokal.

Bacaan Lainnya

“Empat orang ini dari perusahan PT IMK yang juga warga kita di Kecamatan Tanah Siang Selatan, Kecamatan Murung, dan dua orang dari warga luar daerah,” kata Perdie, Kamis 30/4/2020

Bupati menegaskan akan berupaya semaksimal mungkin melakukan pencegahan, agar tidak semakin meluas.

“Tracking akan kita maksimalkan lagi untuk pencegahan agar tidak semakin meluas,” ujarnya.

Sementara ditempat yang sama Kepala Dinas Kesehatan dr Suria Siri menambahkan, sebelumnya pihak PT IMK sudah melakukan antisipasi sejak awal dengan melakukan lockdown akses keluar masuk karyawan ke lokasi camp.

“Karyawan lokal PT IMK sudah sempat kontak erat dengan salah satu karyawan lainnya asal Desa Mangkahui yang sebelumnya sudah terkonfirmasi positif covid-19 yang tertular akibat interaksi erat dengan pasien klaster gowa,” tutupnya. (Iwan)

Source:

Pos terkait