Himbau Warga Dan Pengguna Jalan Yang Melintas , Pramuka Saka Bhayangkara Sosialisasikan Barut Bermasker

 

MUARA TEWEH, terbitan.com – Melalui gerakan kesadaran dalam penggunaan masker bagian cara terbaik pencegahan laju penularan Corona Virus Disaese (Covid 19). Dengan mengkampanyekan Barito Utara (Barut) bermasker juga memberikan edukasi kepada warga tentang penggunaan yang benar dalam penggunaan masker ditengah wabah covid-19 yang hingga saat ini masih meningkat.

Bacaan Lainnya

Sejumlah anggota Pramuka Satuan Karya Bhayangkara Polres Barito Utara (Saka Bhayangkara) menggelar aksi mensosialisasikan masker kepada warga dan pengguna jalan yang melintas dibundaran buah Muara Teweh Minggu 06/09/2020.

Hendrik Kristanto, Pembina Pramuka Saka Bhayangkara mengatakan,” Kegiatan hari ini dalam rangka mendukung gerakan bermasker untuk mencegah penularan virus corona. Mari Kita bersama mensosialisasikannya, Kita budayakan penggunaan masker, karena masker ini senjata pelindung diri yang efektif bila tidak ingin tertular virus corona”, ucapnya kepada wartawan terbitan.com

Selain itu, Hendrik mengingatkan warga selain penggunaan masker, penerapan protokol kesehatan dengan physical distancing atau jaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta tidak menyentuh wajah sebelum melakukan cuci tangan juga penting untuk dilakukan.

Dia juga menekankan bahwa pencegahan terjadinya transmisi COVID-19 melalui udara adalah dengan tetap menggunakan masker seperti protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

“Jangan pernah tinggalkan masker saat keluar rumah, tentunya masker yang sesuai standart kesehatan agar virus tidak masuk ketubuh Kita. Kami berharap dengan tertib budaya gunakan masker tidak bermunculan lagi klaster-klaster baru. Kalau ditanya pencegahannya, tetaplah gunakan masker,” tegas Hendrik yang sudah membina Pramuka Saka Bhayangkara semenjak tahun 2000 ini di Polres Barut (Iwan)

 

Pos terkait